Cara menggunakan google search console

Cara menggunakan google search console

Diposting pada

Apa Itu Google Search Console

Cara menggunakan google search console (awalnya dikenali sebagai Google Webmaster Tools) ialah basis gratis untuk beberapa pemilik web untuk memantau bagaimana performa web di ranah organik Google. Google Search Console memungkinkannya Anda untuk ketahui domain yang memberi link ke web Anda (referring domain), performa web di piranti mobile, sampai analitis halaman web dengan traffic paling tinggi.

Baca Juga : Cara Ganti Password Wifi Indihome Mudah dan Cepat

Fungsi Google Search Console

Banyak fungsi yang bakal Anda peroleh dari memakai Google Search Console. Anda dapat lakukan pembaruan-perbaikan pada web Anda berdasar analitis dari Google Search Console.

Baca Juga : Daftar Software Desain Grafis Yang Sering di Pakai

Langkah Menambah Web ke Google Search Console

Oleh karena itu, Berikut 7 cara menggunakan google search console :

  • Login Account Google.
  • Selanjutnya, Membuka Webmaster Tools.
  • Click Add Properti.
  • Selanjutnya, Tentukan “Web”.
  • Tentukan “Web” dari menu drop-down dan masukan URL web Anda. Yakinkan Anda tuliskan URL yang serupa tepat dengan URL yang ada pada browser.
  • Click “Continue”.
  • Tentukan Langkah Klarifikasi.
  • Google Search Console sediakan cara-cara untuk klarifikasi web, dari unggah file HTML, penyuplai nama domain, HTML tag, atau code treking Google Analytics. Tentukan salah satunya yang Anda harapkan.
  • Tambah Domain Secara Terpisah.
  • Bila web Anda telah memberikan dukungan versus http:// dan https://, tambah ke-2 nya secara terpisah.
Baca Juga :  AC Low Watt Terbaik Yang Irit Dantidak Menguras Kantong

Cara menggunakan google search console

Langkah Menggunakan Google Search Console

Sesudah sukses menambah web Anda pada Google Search Console dan mengonfirmasinya, sekarang waktunya Anda mulai memakai Google Search Console.

1. Ketahui Istilah-Istilah di Google Search Console

Langkah selanjutnya, Sesaat akan memakai Google Search Console, seharusnya Anda pahami istilah-istilah utama pada tool ini.

2. Tetapkan Negara Sasaran

Langkah selanjutnya, Bila web Anda menarget audience pada negara tertentu, Anda dapat memberikan instruksi Google untuk menarget negara yang Anda tentukan. Triknya dengan buka Google Search Console versus lama dan tentukan menu “Search Trafik” dan click sub menu “International Sasaraning”.

3. Menambah XML Sitemap

Langkah selanjutnya, XML Sitemap bermanfaat untuk memberikan info ke mesin perayap berkenaan semua halaman yang berada pada web. XML Sitemap berperan untuk memberitahu mesin perayap link mana pada web Anda yang lebih bernilai dari link yang lain.

4. Sambungkan Google Search Console dan Google Analytics

Langkah selanjutnya ialah Menyambungkan Google Search Console dan Google Analytics akan menolong Anda untuk menganalisa data dari Google Search Console pada Google Analytics. Dengan demikian Anda dapat memperoleh sudut pandang baru berkenaan content dan keyword apa yang paling hasilkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.