Aplikasi Wajib Pebisnis Online dan Konten Kreator

aplikasi wajib pebisnis online dan konten kreator

Aplikasi Wajib Pebisnis Online dan Konten Kreator – Sobat Waca Berita, seperti yang kita tahu, bisnis dan teknologi saat ini sudah menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan, bahkan sepertinya tidak ada suatu kebuthan yang tidak bisa ditinggalkan dari teknologi.

Berbicara tentang bisnis dan berbagai profesi dalam dunia digital, hal ini tidak dilepaskan dari berbagai aplikasi yang sengaja diciptakan untuk mempermudah segala pekerjaan yang berhubungan dengan dunia online. Hal ini bertambah penting saat melandanya wabah pandemi Covid-19 yang sampai tahun ini belum benar-benar tuntas dan terselesaikan. Terdapat berbagai aplikasi yang wajib dipakai para pebisnis online dan konten kreator yang sudah dibuat untuk mempermudah pekerjaan.

Bahkan tidak hanya toko online atau e-commerce saja yang membutuhkannya, pebisnis pemula atau entrepreneur yang baru memulai bisnis juga sangat membutuhkan berbagai aplikasi yang akan mendukung segala pekerjaan mereka yang bergerak dalam dunia digital.

Teknologi memang memudahkan berbagai hal dan segala pekerjaan, begitu pula dengan aplikasi dalam bisnis online yang tidak saja berbicara tentang promosi melalui media online saja, namun segala hal yang berhubungan dengan teknologi.

Aplikasi Digital Wajib Sobat yang Bergerak sebagai Pebisnis Online dan Konten Kreator

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, untuk Sobat yang saat ini ragu untuk masuk dalam dunia bisnis, maka saat ini menjadi momen yang pas untuk Sobat yang memulai bisnis. Sambil bekerja pada pekerjaan yang utama, Sobat bisa memulai membangun bisnis Sobat, tentunya bisa disesuaikan dan dipilih yang sesuai dengan hobi dan kesenangan Sobat. Salah satu yang bisa dipilih adalah bisnis online dan berbagai profesi yang berhubungan dengan digital, seperti menjadi seorang Blogger atau menjadi seorang Youtuber.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy A32 Beserta Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru

Kali ini akan diberikan secara singkat, aplikasi apa saja yang bisa Sobat pakai untuk memulai bisnis online dan profesi yang bisa dipilih dalam dunia digital.

Aplikasi wajib untuk Sobat sebagai Entrepreneur Baru, antara lain:

Google
Google Sheets
Trello
Google Drive
Bukukas
Canva
VN Editor
Snapseed
Zoom
Tiktiok
LinkedIn
Instagram
Pinterest
Facebeook

Aplikasi yang bisa digunakan dalam Bisnis Online, antara lain:

Instagram (sosial media marketing)
Photoshop (membuat konten)
Facebook Ads (untuk ngiklan)
Clickfunnels (membuat funnel)
Google Keep (menyimpan link affiliate)
Jenius BTPN (sebagai pembayaran luar negeri)
Creator studio (untuk melakukan posting otomatis)
Unsplash (download gambar gratis)

Aplikasi yang harus Sobat miliki bila Sobat memilih profesi sebagai seorang Blogger, antara lain:

Snapseed.
Picsart
VSCO
Lightroom
Photoshop
Canva
Phonto
Unfold
Story Art

Penutup: Download Aplikasi Wajib Entrepreneur Digital dan Konten Kreator

Tentunya masih banyak aplikasi yang bisa Sobat gunakan untuk mendukung segala aktivitas dan kebutuhan bisnis Sobat. Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut melalui playstore. Semoga informasi di atas tentang Aplikasi Wajib Pebisnis Online dan Konten Kreator ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Sobat yang baru memulai dan belajar dalam dunia digital, dan semoga dengan informasi tersebut akan mendukung kesuksesan Sobat dalam dunia bisnis digital.

You May Also Like

About the Author: Afid Setyadi