software grafis yang sering dipakai adalaj photoshoop

Daftar Software Desain Grafis Yang Sering di Pakai

Waca Berita – Berikut Daftar Software Desain Grafis Yang Sering di Pakai. Banyak software yang sering digunakan oleh para Desain Grafis untuk pembuatan Vector maupun olah vector. Namun Software Grafis ini yang sering digunakan oleh banyak Desain Grafis untuk projek yang mereka kerjakan.

Perlu sobat waca ketahui, kebuthan akan grafis semakin tahun semakin meningkat. Banyak konten – konten yang membutuhkan akan tampilan grafis yang keren. Selain itu kebutuhan grafis pun beragam, baik untuk kebutuhan offline seperti Jasa pembuatan spanduk, desain kaos, mug dan lainya. Kini Dunia Grafis justru banyak dimanfaatkan di dunia digital berbasis Online.

Apa saja Software Desain Grafis yang sering digunakan ? Simak penjelasanya berikut ini.

1. Adobe Photoshop

software grafis yang sering dipakai adalaj photoshoop

Photoshop yang merupakan produk dari Adobe menjadi  salah satu Software desain grafis dengan predikat sering digunakan.

Software grafis Photoshop sering dimanfaatkan untuk kegiatan editing foto, walau banyak fitur didalamnya, penggunakan Photoshop penggunaanya lebih banyak ke kegiatan Editing dan seputranya.

Ada banyak tools yang memudahkan pengguna untuk mengolah foto, seperti cut, brush, lasso , dan lain sebagainya.

Photoshop tidak hanya digunakan oleh para profesional tetapi juga mereka yang baru di dunia grafis. Memulainya tidak sulit karena ada banyak panduan yang bisa Anda temukan di YouTube.

Mulailah dengan mengubah latar belakang sebuah gambar atau foto, mengubah paradigma dalam warna, mengganti objek dalam foto atau gambar dengan sesuatu yang lain.

Manfaat tersebut menjadikan Photoshop sebagai software desain grafis andalan bagi banyak orang.

2. CorelDraw

corel draw logo

Software Yang satu ini bernama CorelDRAW . Software pengolah vector yang sering dipakai banyak Desainer grafis di Indonesia.

Baca Juga :  Download Video TikTok di Smartphone dan Laptop

Dalam penggunaaanya Software Desain Grafis yang satu ini lebih ke pengerjaan – pengerjaan vector untuk keperluan desain Logo, Tracing Vector, Penambahan Font dan lainya.

Dari segi fungsi dan kegunaan, Corel Draw memiliki perbedaan yang jelas dengan Photoshop. Corel Draw lebih mudah untuk pembuatan – pembuatan  visual grafis  seperti desain Logo, Baner , Poster atau pamflet, Bingkai Twibbon semisal (Twibbon HUT DKI Jakarta 494  )  dan lainya.

Software desain grafis ini memiliki fungsi terpenting sebagai pembuat atau pengolah gambar berbasis vektor.

Corel Draw memiliki banyak fitur unggulan seperti seleksi dan efek. Perangkat lunak ini juga telah menjadi keharusan bagi banyak perusahaan besar di bidang desain grafis.

3. Inkscape

Inkscape diluncurkan pada tahun 2003 sebagai cabang dari proyek Sodipodi. Sodipodi sendiri, dikembangkan sejak 1999, berdasarkan Gill (Aplikasi Ilustrasi Gnome), karya Raph Levien.

Fork dipimpin oleh tim beranggotakan empat orang mantan pengembang Sodipodi (Ted Gould, Bryce Harrington, Nathan Hurst dan MenTaLguY) yang mengakui perbedaan dalam tujuan proyek, keterbukaan terhadap kontribusi pihak ketiga, dan perbedaan pendapat teknis sebagai alasan. mereka membuat garpu. Dengan Inkscape, mereka berpendapat bahwa mereka dapat memfokuskan pengembangan pada implementasi penuh standar SVG, tidak seperti pengembangan Sodipodi, yang menekankan kebutuhan untuk membuat editor grafis vektor generik, dengan mengorbankan implementasi SVG.

3. Adobe Ilustrator

adobe ilustrator logo

Illustrator merupakan produk software vector Grafis yang terus dikembangkan oleh Adobe. Anda dapat dengan mudah menemukan Adobe Illustrator untuk Mac dan Windows OS. Banyak Desainer Grafis Dunia yang memakai software yang satu ini sebab dari  sisi peralatan sangat lengkap didalamnya.

Program Adobe Illustrator memungkinkan Sobat dapat menggunakan semua alat menggambar, pengaturan warna, dan alat pengeditan teks untuk membuat foto yang berbeda. Semua ilustrasi yang sobat buat, seperti logo, halaman buku atau majalah, situs web, dan lainnya,semuanya berbasis vector grafis.

Baca Juga :  Spesifikasi Iphone XS Lengkap Terbaru

Sobat dapat mengubah ukuran gambar tanpa kehilangan kualitasnya. Misalnya, Sobat bisa mengecilkan logo seukuran screen saver untuk smartphone, atau sebaliknya, untuk mengiklankannya di billboard besar. Setelah semua penyesuaian skala ini, ilustrasi Sobat akan mempertahankan kualitas yang ideal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *