Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 165 Apa yang sudah kalian pelajari dari aktivitas di bagian ini

wacaberita.com – Halo Sobat Wacaberita kita akan membahas tentang Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 165 Apa yang sudah kalian pelajari dari aktivitas di bagian ini. Kita akan ulas terlebih dahulu materi yang terkait pada pertanyaan diatas.

Mari Refleksikan

1. Apa yang sudah kalian pelajari dari aktivitas di bagian ini?

Jawaban : Bisa mempelajari manfaat keberagaman, cara melestarikan kebudayaan, serta sikap terhadap keberagamaan.

2. Apa manfaat keberagaman budaya di Indonesia?

Jawaban : Bisa dapat dijadikan sebagai sumber pengetahuan, dapat dijadikan sebagai media hiburan yang mendidik, menumbuhkan rasa nasionalisme, mempererat persaudaraan, saling mengenal satu sama lain.

3. Apa yang bisa kamu lakukan untuk melestarikan budaya Indonesia?

Jawaban : Mempelajari dan menguasai seni budaya bangsa sesuai minat dan kesenangannya. Melestarikan dan mengembangkan berbagai jenis seni tradisional seperti seni tari, seni musik, dan seni pertunjukan, dan lain-lain.

Belajar Lebih Lanjut

Bagaimana cara menunjukkan sikap tolerasi untuk menghargai keragaman budaya yang ada di sekitar kalian?

1. Bermain dengan siapa pun tanpa membeda-bedakan suku dan ras.

2. Saling membantu jika ada teman yang mengalami kesulitan.

3. Berbagi kebaikan dengan sesama.

4. Saling membantu teman, tetangga, atau saudara yang membutuhkan pertolongan tanpa melihat suku, bangsa atau pun agama.

5. Sikap menghargai dan menghormati keanekaragaman suku bangsa dan budaya dengan cara tidak menjelek-jelekkan suku bangsa lain.

6. Bersikap kekeluargaan, gotong-royong dan musyawarah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 209-210 Menurut kalian apa fungsi dibuatnya peraturan

7. Menghormati antarsesama umat beragama.

 

Demikian pembahasan tentang Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 165 Apa yang sudah kalian pelajari dari aktivitas di bagian ini. Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik-adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Semoga bisa menjadi referensi untuk belajar adik-adik semua. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Fike