Jawaban Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL
Jawaban Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL

Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL

Table of Contents

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Baca Juga :  Latihan Pemahaman Topik 5 Modul 4 Merancang Modul Projek SD

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada Topik 15 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL

Jawaban Latihan Pemahaman Mempersiapkan Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi Kelas Awal (Adaptasi Pratham-TaRL/ Teaching at The Right Level)

1. Manfaat dari melakukan asesmen awal pembelajaran numerasi adalah, kecuali:

A. Guru mengetahui apa yang sudah dan belum dikuasai siswa dalam numerasi

B. Hasil asesmen membantu guru dalam pengelompokan kemampuan siswa

C. Sebagai dasar guru dalam menyiapkan kegiatan pembelajaran sesuai kebutuhan dan kemampuan siswa

D. Membantu guru memetakan kualitas pembelajaran guru

Jawaban Cerita Reflektif Mempersiapkan Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi Kelas Awal (Adaptasi Pratham-TaRL/ Teaching at The Right Level)

Apakah selama ini Anda melaksanakan asesmen awal pembelajaran numerasi terhadap siswa di kelas Anda? – Jika ya, mohon diceritakan seperti apa pelaksanaannya! – Jika tidak, mohon dijelaskan apa penyebabnya?

Contoh Jawaban:

Saya melaksanakan asesmen awal pembelajaran numerasi terhadap siswa di kelas saya dengan memberikan penilaian awal operasi hitung dasar untuk mengecek kemampuan menghitung awal siswa.

Jawaban Latihan Pemahaman Melaksanakan Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi: Bilangan dan Operasinya (Adaptasi Pratham-TaRL)

1. “Jika seorang siswa membuat 2 kesalahan saat mengerjakan soal mengenal bilangan pada tingkat 2, maka dia diperbolehkan untuk lanjut mengerjakan bagian soal operasi 2 digit pada tingkat tersebut.”

Pernyataan tersebut “benar” atau “salah”?

A. Benar

B. Salah

Jawaban Cerita Reflektif Melaksanakan Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi: Bilangan dan Operasinya (Adaptasi Pratham-TaRL)

Berikanlah skor terkait sejauh mana Anda merasa modul ini relevan dengan kebutuhan belajar peserta didik: 5, 4, 3, 2, 1! Mengapa? Catatan: 1 berarti sangat tidak relevan dan 5 berarti sangat relevan.

Contoh Jawaban:

Skor 5. Modul ini sangat relevan dengan kebutuhan belajar peserta didik karena dari kegiatan asesmen awal pembelajaran numerasi, kita bisa mengetahui apa yang sudah dan belum dikuasai peserta didik dalam numerasi. Selain itu, kita juga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan numerasi peserta didik, sehingga kita bisa mengelompokkan dan mempersiapkan pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik tersebut.

Baca Juga :  Pengaruh Agen Sosialisasi Dalam Pembentukan Karakter Individu | Jawaban Halaman 34 IPS Kelas 7

Jawaban Latihan Pemahaman Melaksanakan Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi: Geometri dan Pengukuran, Data dan Ketidakpastian (Adaptasi Pratham-TaRL)

1. Jika siswa menggunakan penggaris saat membandingkan jarak yang terjauh apakah diperbolehkan?

Pernyataan tersebut “benar” atau “salah”?

A. Boleh

B. Tidak boleh

Jawaban Cerita Reflektif Melaksanakan Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi: Geometri dan Pengukuran, Data dan Ketidakpastian (Adaptasi Pratham-TaRL)

Pada video telah disajikan beberapa domain yang diukur di numerasi. Bagian manakah yang paling Anda butuh ditingkatkan/ dikembangkan di diri Anda? -Bilangan dan Operasinya -Geometri dan Pengukuran -Data dan Ketidakpastian

Contoh Jawaban:

Geometri dan Pengukuran

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.