Contoh Nama Domain Yang Bagus

Contoh Nama Domain Yang Bagus

Diposting pada

Contoh nama domain yang bagus – Pilih nama domain sama juga dengan pilih nama usaha, organisasi, atau identitasmu yang akan kamu bikin. Kadang kamu memerlukan semakin banyak waktu untuk pilih nama itu. Tidaklah aneh, karena nanti nama domain bisa menjadi identitas melalui internet hingga bisa lebih bagus bila kamu pastikan jika nama yang kamu tentukan sesuai arahmu membuat domain.

contoh nama domain yang bagus.

Baca Juga : Review Hosting Indonesia Terbaru 2021

Panduan Pilih Nama Domain yang Pas untuk Web

Hosting Lokal Terbaik Tahun 2021

Berikut ialah cara-cara pilih nama domain yang pas dan cocok buat calon website-mu:

1. Tentukan Domain Inovatif dan Brandable

Nama domain bisa menjadi identitas website-mu pada dunia internet. Oleh karenanya sedapat mungkin pakai nama yang inovatif dan brandable supaya kamu dapat lakukan branding dengan gampang. Selain dari itu, domainmu akan jadi nama yang akan pengunjung cari, pengunjung akan menghapal, dan akan menjadi konsumen setia dan pengunjung website-mu.

2. Yakinkan Nama Domain Gampang Diketik

Langkah pilih nama domain seterusnya untuk pastikan jika nama domainmu gampang. Walau harus cari nama domain yang inovatif dan brandable, tetapi yakinkan juga nama itu tidak susah.

3. Pakai Nama Domain Singkat

Jika nama domainmu panjang dan sulit diingat, peluang hanya sedikit pengunjung yang dapat ingat atau mengenali domainmu. Peluang mereka kesulitan mengeja atau sulit menulis alamat domainmu.

Baca Juga :  Ganjil Genap Ibu kota jakarta hari ini

4. Pakai Kata Kunci Industri dalam Domain

Bila domainmu bertujuan untuk web usaha, pakai kata kunci yang terkait dengan usaha dan servis yang kamu pasarkan. Misalkan, bila kamu mempunyai usaha laundry baju, masukan kata “laundry” pada nama domain.

5. Pikir Kekuatan/Resiko Periode Panjang

Berpikiran untuk periode panjang ialah langkah pilih nama domain seterusnya. Kamu memang dianjurkan untuk memakai kata kunci pada domain, tetapi seharusnya, pikirkan kembali nama apa yang bakal kamu pakai.

6. Samakan Perpanjangan dengan Sasaran Tempat

Bila sasaran pengunjung website-mu ialah orang Indonesia, memiliki arti kamu perlu menimbang perpanjangan domain yang akan kamu pakai. Tidak cuman.com, kemungkinan kamu dapat memakai perpanjangan.co.id atau.id bila ingin mengutamakan sasaran pembaca untuk orang Indonesia.

Contoh-contoh Nama Domain yang Bagus

  1. Google.com
  2. Facebook.com
  3. Kaskus.co.id
  4. Tokopedia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.