Apa yang sudah kamu pelajari hari ini, manfaat dari pembelajaran dan kerjasama dengan orang tua Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 17 dan 18

Apa yang sudah kamu pelajari hari ini, manfaat dari pembelajaran dan kerjasama dengan orang tua Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 17 dan 18

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 5 SD MI masih semangat belajar kan. Mari kita simak bersama Apa yang sudah kamu pelajari hari ini, manfaat dari pembelajaran dan kerjasama dengan orang tua Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 17 dan 18.

Kali ini kita akan membahas Apa yang sudah kamu pelajari hari ini, manfaat dari pembelajaran dan kerjasama dengan orang tua Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 17 dan 18.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 subtema 1 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 5 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 5 SD MI.

Ayo Renungkan

Apa saja yang sudah kamu pelajari hari ini? Apa manfaat dari pembelajaran yang kamu peroleh hari ini? Tuliskan dalam kolom berikut.

Hasil Renungan

Jawaban

Pada hari ini saya telah belajar tentang sikap percaya diri, bekerja sama, dan bertanggung jawab. Pengetahuan tentang unsur-unsur iklan, zat tunggal dan zat campuran, jenis tangga nada. Keterampilan bernyanyi. mengomunikasikan, menuliskan hasil identifikasi.
Manfaat dari pembelajaran hari ini saya menjadi lebih percaya diri dan lebih mengetahui tentan unsur iklan, zat tunggal dan zat campuran.

Kerjasama Denga Orang Tua

Pilihlah lagu yang isinya mengenai benda-benda di sekitarmu. Mintalah orang tua untuk membantu memilih lagu.

Baca Juga :  Biodata Adolphe Sax Penemu Saksofon, Saxotromba, Saxhorn dan Saxtuba

Bersama orang tuamu, nyanyikan lagu yang telah dipilih. Kemudian, tuliskan syair lagunya pada kolom berikut.

Jawaban

Topi Saya Bundar

Topi saya bundar
Bundar topi saya.Kalau tidak bundar.
bukan topi saya.

Lihat Kebunku

Lihat kebunku penuh dengan bunga
Ada yang putih dan ada yang merah
Setiap hari kusiram semua
Mawar, melati semuanya indah

Demikian pembahasan Apa yang sudah kamu pelajari hari ini, manfaat dari pembelajaran dan kerjasama dengan orang tua Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 17 dan 18. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski