Apakah iklan tersebut memenuhi unsur dan Membedakan Zat Tunggal dan Campuran Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 9 dan 10

Apakah iklan tersebut memenuhi unsur dan Membedakan Zat Tunggal dan Campuran Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 9 dan 10

Wacaberita.com – Halo sob, adik adik kelas 5 SD MI semangat belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait Apakah iklan tersebut memenuhi unsur Membedakan Zat Tunggal dan Campuran Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 9 dan 10.

Lebih baik sebelum menjawab Apakah iklan tersebut memenuhi unsur Membedakan Zat Tunggal dan Campuran Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 9 dan 10, anak anak siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 8.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 subtema 1 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 5 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Amatilah gambar pada halaman 8. Apakah iklan tersebut memenuhi unsur-unsurnya? Ungkapkan pendapatmu pada kolom berikut

Jawaban

Ya, iklan tersebut memenuhi unsur-unsur berikut:

– Nama produk
– Gambar yang menarik
– Kalimat iklan
– Keunggulan produk
– Harga produk
– Nomor telepon
– Alamat pengiklan

Setelah kalian melakukan kegiatan dan mengisi tabel, maka buatlah kesimpulan dengan meneruskan kalimat berikut.

Zat tunggal adalah

Jawaban
Zat tunggal adalah zat yang terdiri atas materi sejenis.

Contoh zat tunggal yaitu

Jawaban
Air, garam, gula, dan emas 24 karat

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini Selasa 25 Oktober 2022

Zat campuran adalah

Jawaban
Zat campuran adalah zat yang terdiri atas beberapa zat tunggal atau jenis materi.

Contoh zat campuran yaitu

Jawaban
Air garam, sirop, udara, perunggu, kuningan, campuran air dengan kopi, air dengan tepung, dan air dengan pasir.

Demikian pembahasan Apakah iklan tersebut memenuhi unsur dan Membedakan Zat Tunggal dan Campuran Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 9 dan 10. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua dalam membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski