Biodata Almon Brown Strowger Penemu Interkoneksi (Swith Telepon)

Biodata Almon Brown Strowger Penemu Interkoneksi (Swith Telepon)

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Almon Brown Strowger seorang penemu interkoneksi (Swith Telepon). Penasaran ingin tahu tentang penemu interkoneksi (Swith Telepon), simak penjelasannya berikut ini.

Almon Brown Strowger adalah orang Amerika yang telah menemukan The Strowger Switch, sebuah teknologi pertukaran telepon elektromekanis tahun 1889. Swith telepon, atau juga disebut telephone exchange, adalah sistem tertentu yang menghubungkan panggilan telepon dari satu panggilan ke panggilan lain.

Teknologi switch telepon yang ditemukan Almon mengakhiri peranan seorang operator telepon yang sebelumnya berperan menghubungkan panggilan telepon secara manual.

Biografi

Almon Brown Strowger lahir pada tanggal 11 Februari 1839 di Penfield, New York, dekat Rochester, New York. Strowger adalah cucu pemukim kedua dan penggilingan pertama di Penfield.

Dalam sejarah Kota Penfield, Katherine Thompson melaporkan bahwa jika ibunya memberi anak-anaknya tugas, dia dan saudara laki-lakinya akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk mencari tahu mesin yang akan melakukan tugas untuk mereka.

Strowger mengajar di sekolah Penfield untuk sementara waktu, dan bertugas di Kuartalan 8 New York Volunteer Cavalry selama Perang Saudara Amerika. Dipercaya bahwa ia bertempur dalam Pertempuran Kedua Bull Run di dekat Manassas, Virginia.

Setelah Perang Sipil, Strowger pertama kali menjadi guru sekolah negeri sebelum ia menjadi seorang pengurus. Strowger dikabarkan pernah tinggal di El Dorado, Kansas, atau Topeka, Kansas, dan akhirnya Kansas City, Missouri.

Tidak jelas di mana idenya tentang pertukaran telepon otomatis awalnya dipahami, namun permohonan patennya mengidentifikasi Strowger sebagai penduduk Kansas City, Missouri pada tanggal 10 Maret 1891.

Baca Juga :  Biodata Otto Berg Penemu Renium

Almon Brown Strowger meninggal pada tanggal 26 Mei 1902 saat berusia 62 tahun akibat menderita aneurisma setelah menderita anemia, di St. Petersburg, Pinellas County, Florida.

Jenazahnya dimakamkan di Greenwood Cemetery. Makamnya ditandai dengan nisan putih tradisional dengan bertuliskan: “Lieut AB Strowger, Co. A, 8 NY Cav.”

Switch Strowger

Switch Strowger adalah sistem pertukaran telepon switch elektromekanis yang sukses secara komersial. Perangkat ini ditemukan oleh Almon Brown Strowger, dan dipatenkan pertama kali pada tahun 1891. Karena karakteristik operasionalnya, ia juga dikenal sebagai switch langkah-demi-langkah ( SXS ).

Sejarah penemuan Switch Strowger

Strowger termotivasi untuk menciptakan pertukaran telepon otomatis setelah mengalami kesulitan dengan operator telepon lokal, yang salah satunya adalah istri seorang pesaing.

Strowger pertama kali menyusun penemuannya pada tahun 1888, dan mematenkan pertukaran telepon otomatis pada tahun 1891. Dilaporkan bahwa model awal dibuat dari kotak kerah bulat dan beberapa pin lurus.

Sementara Almon Strowger mungkin telah merancang konsep itu, dia tidak sendiri dalam usahanya dan meminta bantuan dari saudaranya Arnold, keponakan William dan yang lainnya yang mempunyai pengetahuan tentang listrik dan uang untuk mewujudkan konsepnya.

The Strowger Automatic Telephone Exchange Company didirikan pada tahun 1891. Perusahaan itu memasang dan membuka pertukaran komersial pertama di kota La Porte, Indiana pada tanggal 3 November 1892, dengan sekitar 75 pelanggan dan kapasitas 99.

Menggunakan dua kunci tipe telegraf di telepon, yang harus disadap Jumlah waktu yang tepat untuk menggerakkan peralihan, namun penggunaan kunci terpisah dengan konduktor terpisah ke bursa tidak praktis untuk sistem komersial.

Perusahaan Pertukaran Telepon Strowger Automatic menjadi Perusahaan Listrik Otomatis, dimana Strowger terlibat dalam pendirian, meskipun Strowger sendiri tampaknya tidak terlibat dalam perkembangan lebih lanjut. Paten pemindahan secara eksklusif dilisensikan ke Perusahaan Listrik Otomatis.

Baca Juga :  Biodata Victor Grignard Penemu Cara Membuat Organomagnesium Halida (RMgX)

Strowger menjual hak patennya pada tahun 1896 seharga US $ 1.800 dan menjual sahamnya di Automatic Electric pada tahun 1898 seharga US $ 10.000. Patennya lalu dijual seharga 2,5 juta dolar AS pada tahun 1916.

Para insinyur perusahaan terus mengembangkan desain Strowger dan mengajukan beberapa paten atas nama para pegawainya. Sistem Strowger banyak digunakan sampai pengembangan switch palang yang lebih andal, saklar elektromekanik dengan matriks batang vertikal dan horizontal dan gerakan sederhana.

Penutup

Itulah biodata Almon Brown Strowger seorang penemu interkoneksi (Swith Telepon). Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber :

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Almon_Brown_Strowger
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Strowger_switch

 

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski