Biodata Earle Dickson Penemu Plester

Biodata Earle Dickson Penemu Plester

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Earle Dickson seorang penemu plester. Penasaran ingin tahu tentang penemu plester, simak penjelasannya berikut ini.

Earle Dickson (10 Oktober 1892 — 21 September 1961) adalah seorang penemu asal Amerika yang terkenal karena menciptakan perban perekat (plester lika). Dickson tinggal di Highland Park, New Jersey, untuk sebagian besar masa hidupnya.

Dickson adalah pembeli kapas di perusahaan Johnson & Johnson. Istrinya, Josephine Knight, sering melukai dirinya sendiri saat melakukan pekerjaan rumah dan memasak.

Dickson menemukan bahwa kain kasa yang diletakkan pada luka dengan plester tidak tetap berada pada jari-jarinya yang aktif. Pada tahun 1920, Dickson menempatkan kotak-kotak kasa pada interval pada gulungan kaset, diikat dengan crinoline.

James Wood Johnson, bosnya, menyukai gagasan itu, dan memproduksinya. Pada tahun 1924, Johnson & Johnson memasang mesin untuk memproduksi secara massal perban buatan tangan itu. Mengikuti kesuksesan komersial desainnya, Dickson dipromosikan menjadi wakil presiden.

Dickson terpaksa membuat begitu banyak perban ini untuk istrinya, ia merancang metode untuk produksi kecil mereka. Untuk menjaga agar bagian perekat tidak saling menempel, ia melapisinya dengan kain crinoline.

Johnson & johnson memulai produksi penemuan Earle. Dalam langkah pemasaran yang brilian, mereka mendistribusikan, secara gratis, jumlah Band-Aids yang tidak terbatas.

Sejarah Penemuan Plester

Plester adalah perban berukuran kecil yang digunakan pada luka yang tidak begitu serius untuk diberi perban besar. Plester ditemukan oleh Earle Dickson pada tahun 1920.

Plester berguna melindungi luka dari benturan, rusak, atau kotor. Plester biasanya ditutupi oleh tenunan, plastik, atau karet lateks yang mempunyai kemampuan rekat.

Baca Juga :  Biodata Robert Moog Penemu The Moog Synthesizer

Meskipun terdapat banyak variasi plester dengan fungsi perlindungan, terdapat pula jenis yang khusus untuk kesempatan tertentu, seperti untuk kedokteran, olahraga, pemegang makanan, dan rehabilitasi.

Misalnya Band-Aid, Curad, Nexcare, Kinesio Tape, McConell Tape, Micropore, Vetrap, dll. Plester yang berfungsi menyebarkan pengobatan ke kulit alih-alih melindungi luka disebut plester transdermal.

Meskipun terlihat sederhana, dunia medis pasti kerepotan jika plester tidak ditemukan. Jaman dulu orang-orang yang terluka juga menggunakan plester, tapi bukan plester modern. Plester mereka bukan plester siap pakai dan tidak bisa menempel.

Dalam Momen Visi tahun 1920, Johnson & Johnson mampu untuk produksi besar mereka, kasa kapas yang steril dan disegel terhadap kuman, yang pertama dari jenisnya. Dan karyawan bernama Earle Dickson baru-baru ini menikah dengan seorang wanita muda yang agak rentan kecelakaan.

Luka dan luka bakar domestiknya terlalu kecil untuk pembalut bedah besar perusahaan sehingga Earle, pada saat penglihatan, memotong sebagian kecil kasa steril dan mengikatnya ke jarinya istrinya dengan strip perekat.

Penutup

Itulah biodata Earle Dickson seorang penemu plester. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : wikipedia.org