Biodata Archibald Vivian Hill Penemu Reaksi Biokimia Dalam Otot

Biodata Archibald Vivian Hill Penemu Reaksi Biokimia Dalam Otot

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Archibald Vivian Hill seorang penemu reaksi biokimia dalam otot. Penasaran ingin tahu tentang penemu reaksi biokimia dalam otot, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Archibald Vivian Hill :

  • Lahir :  26 September 1886 Bristol, Inggris
  • Meninggal3 Juni 1977 (umur 90) Cambridge, Inggris
  • Kebangsaan :  Inggris Raya
  • Bidang : Fisiologi dan biofisika
  • DikenalKerja mekanik dalam otot, Model kontraksi otot, Pendiri biofisika, Persamaan Hill (biokimia)
  • PenghargaanPenghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran (1922), Royal Medal (1926), Copley Medal (1948)
Archibald Vivian Hill adalah fisiolog dan biofisikawan asal Inggris yang menerima Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran tahun 1922 untuk penemuan yang berkaitan dengan produksi panas dalam otot.
Bersama dengan Hermann Helmholtz Hill dianggap sebagai salah satu pendiri biofisika.
Archibald Vivian Hill lahir di Bristol pada tanggal 26 september 1886. Pendidikan awal berada di Sekolah Blundell, Tiverton, Archibald memperoleh beasiswa ke Trinity College, Cambridge.
Di sana Archibald belajar matematika dan mengambil study matematika Tripos, yang Ketiga Wrangler (1907).
Setelah lulus, Archibald didesak untuk mengambil fisiologi oleh gurunya, Dr Walter Fletcher Morley.
Setelah mendapat beasiswa di Trinity pada tahun 1910, Archibald menghabiskan musim dingin tahun 1910 sampai 1911 di Jerman, bekerja dengan Bürker (yang mengajarinya tentang teknik observasi myothermic) dan Paschen (yang memperkenalkan galvanometer, yang dia gunakan untuk menginvestigasi).
Di Universitas Cambridge (1911-1914) Archibald memulai pengamatannya pada termodinamika fisiologi otot dan jaringan syaraf.
Archibald sanggup menunjukkan bahwa oksigen diperlukan hanya untuk kesembuhan, tidak untuk kontraktil, fase aktivitas otot, meletakkan pendirian untuk penemuan rangkaian reaksi biokimia yang dibawa dalam sel otot yang membawa akibat dalam kontraksi.

Karir

Archibald Vivian Hill menjabat sebagai guru besar riset Foulerton Royal Society dari tahun 1926 sampai pengunduran dirinya pada tahun 1951.
Karya tulisnya termasuk Aktivitas Otot (1926), Gerakan Otot pada Manusia (1927), dan Mesin Kehidupan (1927). Archibald juga menurunkan lambang matematika-dikenal sebagai “persamaan Hill”.

Prestasi dan penghargaan

  • Officer Order of the British Empire (1918)
  • Fellow dari Royal Society (1918)
  • Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran (1922)
  • Pada tahun 1926 ia diundang untuk memberikan Royal Institution Kuliah Natal pada Saraf dan Otot: Bagaimana Kita Rasakan dan Move.
  • Companion of Honour (1946)
  • Copley Medal dari Royal Society (1948)
Baca Juga :  Biodata Subrahmanyan Chandrasekhar Penemu Teori Evolusi Bintang

Dr Archibald Vivian Hill ialah penulis makalah ilmiah, ceramah, dan buku, Aktivitas otot (1926), Gerakan otot pada manusia (1927); Mesin juga Hidup (1927), Dilema Etis Sains dan Tulisan-tulisan lain (1960), dan Karakter dan Ujian di Physiotogy (1965).

Kematian

Archibald Vivian Hill meninggal pada tanggal 3 Juni 1977 saat berumur 90 tahun di Cambridge, Inggris.

Penutup

Itulah biodata Archibald Vivian Hill seorang penemu reaksi biokimia dalam otot. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : Blog.Penemu

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski