Biodata Arthur Eddington Penemu Hubungan Antara Massa Bintang dan Intensitas Cahayanya

Biodata Arthur Eddington Penemu Hubungan Antara Massa Bintang dan Intensitas Cahayanya

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Arthur Eddington seorang penemu hubungan antara massa bintang dan intensitas cahayanya. Penasaran ingin tahu tentang penemu hubungan antara massa bintang dan intensitas cahayanya, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Arthur Eddington :

  • Lahir : 28 Desember 1882 Kendal, Westmorland, Inggris
  • Meninggal : 22 November 1944 (umur 61) Cambridge, Cambridgeshire, Inggris
  • Kebangsaan : Inggris
  • Bidang : Fisika perbintangan
  • Lembaga : University of Cambridge
  • Alma mater : University of Manchester, University of Cambridge
  • Dikenal untuk : Batas Eddington, Nomor Eddington, Nomor Eddington-Dira, Koordinat Eddington-Finkelstein
  • Penghargaan : Royal Society Royal Medal (1928) ; Hadiah Smith (1907) ; RAS Medali Emas (1924) ; Henry Draper Medal (1924) ; Bruce Medal (1924) ; Knights Sarjana (1930) ; Order of Merit (1938)

Sir Arthur Stanley Eddington OM FRS ialah astronom dan astrofisikawan berkebangsaan Britania Raya yang menemukan hubungan antara massa bintang dan intensitas cahayanya.

Pada tahun 1913, Eddington menjadi profesor astronomi di Universitas Cambridge dan menjadi ketua observatorium di sana setahun kemudian.

Eddington dikenal karena menulis sejumlah artikel yang menjelaskan teori relativitas yang telah ditemukan oleh Albert Einstein ke dunia berbahasa Inggris.

Arthur Eddington yang lahir di Kendal, pada tanggal 28 Desember 1882, terkenal karena karyanya tentang teori relativitas. Eddington menulis sejumlah artikel yang mengumumkan dan menjelaskan teori relativitas umum Einstein ke dunia dalam bahasa Inggris.

P ada Perang Dunia I terputus banyak jalur komunikasi ilmiah dan perkembangan baru dalam ilmu Jerman tidak dikenal di Inggris. Eddington juga melakukan ekspedisi untuk mengamati gerhana matahari dari tanggal 29 Mei 1919 yang disediakan salah satu konfirmasi awal relativitas, dan ia menjadi terkenal karena eksposisi populer dan interpretasi dari teori.

Baca Juga :  Biodata Antonie Philips van Leeuwenhoek Penemu Lensa Optik

Kematian

Arthur Eddington meninggal karena kanker di Evelyn Nursing Home, Cambridge, pada tanggal 22 November 1944 dan dikremasi di Krematorium Cambridge (Cambridgeshire) pada tanggal 27 November 1944 dan abu kremasi itu dimakamkan di makam ibunya di Paroki Kenaikan Burial Ground di Cambridge.

Penutup

Itulah biodata Arthur Eddington seorang penemu hubungan antara massa bintang dan intensitas cahayanya. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : Wikipedia