Biodata Toby Liew Penemu Lensa Makro Smartphone

Biodata Toby Liew Penemu Lensa Makro Smartphone

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Toby Liew seorang penemu lensa makro smartphone. Penasaran ingin tahu tentang penemu lensa makro smartphone, simak penjelasannya berikut ini.

Toby Liew adalah seorang pelajar level-A dari Gilingham, Kent, Inggris. Toby menjadi dikenal karena telah menciptakan lensa makro yang kompatibel dengan sebagian besar model smartphone saat usianya 16 tahun.

Ide menciptakan lensa muncul saat Toby berusia 13 tahun. Lensa karya Toby yang dinamai Magniband kini diproduksi di Tiongkok, dan telah diekspor ke pasar Eropa.

Dalam Jumpa Pers, Toby mengatakan minatnya yang besar terhadap menyukai fotografi dan keinginannya terjun ke industri ini menjadi alasannya menciptakan lensa makro ini. Produk ini disebutnya sebagai produk yang sempurna, karena memberikan kemudahan dan kesenangan dalam penggunaan, dan mempunyai potensi pasar yang menjanjikan.

Saat ini Toby tengah disibukkan oleh proses pengembangan produk Magniband selanjutnya. Produk selanjutnya ini disebut Toby menyasar perangkat mobile berdimensi lebih besar, tablet dan iPad.

Toby menyebut perangkat ini menjadi pasar yang menjanjikan karena semakin tingginya penggunaan tablet di bidang pendidikan.

Toby juga bekerja sama dengan Daniel Parsons, pengusaha furnitur dan pendiri startup teknologi. Toby menyebut Parson sangat membantunya dalam mengembangkan dan memproduksi karya, terutama dalam hal pendanaan.

Toby juga yakin perangkat ini akan menjadi pasar yang menjanjikan karena semakin tingginya penggunaan tablet di bidang pendidikan.

Fotografi makro

Sebelumnya, lensa makro biasa digunakan dalam dunia fotografi menggunakan kamera besar. Lensa makro mempunyai jarak fokus yang sangat pendek sehingga memungkinkan kamera untuk fokus pada objek yang sangat dekat dan membuatnya berukuran sebesar mungkin.

Baca Juga :  Biodata Christian Buschmann Penemu Harmonika

Panjang fokus lensa makro berkisar dari 50 mm hingga 200 mm. Semakin besar panjang fokus, semakin jauh Kita dapat memotret dari objek Kita.

Lensa makro akan menghasilkan gambar dengan depth of field lebih kecil daripada lensa jenis lainnya. Fotografi makro adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi tetapi tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop.

Fotografi makro biasanya mempunyai rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya. Sebagai contoh, pada film 35 mm, lensa harus dapat fokus pada area sekecil 24×36 mm, yaitu ukuran gambar pada film.

Untuk fotografi makro, lensa makro adalah pilihan yang tepat. Lensa tipe ini biasanya mempunyai perbesaran 1:1 atau bahkan lebih.

Penutup

Itulah biodata Toby Liew seorang penemu lensa makro smartphone. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : dariberbagai sumber