Biodata Paul Winchell Penemu Jantung Buatan

Biodata Paul Winchell Penemu Jantung Buatan

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Paul Winchell seorang penemu jantung buatan. Penasaran ingin tahu tentang penemu jantung buatan, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Paul Winchell :

Lahir : 21 Desember 1922 New York City 

Meninggal : 24 juni 2005 (umur 82) Los Angeles, U. A.

Orang tua : Solomon Wilchinsky dan Clara Fuchs

Dikenal atas : penemu jantung buatan

 

Paul Winchell  adalah seorang ventriloquist Amerika, pelawak, aktor, pengisi suara, dan penemu. Dia menjadi orang pertama yang membuat dan mematenkan jantung buatan mekanis, yang dapat ditanamkan di rongga dada.

Pada tahun 1963, Paul Winchell mematenkan jantung buatan pertama di dunia kedokteran. Winchell bekerja sama dengan Dr. Henry J. Heimlich. Jantung buatan hasil kerjasama keduanya terus disempurnakan.

Kedua pria inilah yang membuka jalan bagi kemajuan medis masa depan khususnya dalam hal pengobatan penyakit jantung.

Kehidupan awal

Paul Winchell lahir dengan nama Paul Wilchinsky di New York City pada tanggal 21 Desember 1922, dari pasangan Solomon Wilchinsky dan Clara Fuchs. Ayahnya berprofesi sebagai seorang penjahit, kakek-neneknya adalah imigran Yahudi dari Polandia Rusia dan Austria-Hongaria.

Keinginan awal Winchell adalah menjadi seorang dokter, tetapi Depresi menghapuskan setiap peluang kemampuan keluarganya untuk membayar biaya sekolah kedokterannya.

Ketika berusia 13 tahun, Winchell mengidap penyakit polio. Setelah sembuh, Winchell menemukan iklan majalah yang menawarkan alat bicara perut seharga sepuluh sen.

Pulang dari sekolah , Winchell bertanya kepada guru seninya, Jero Magon, apakah ia dapat menerima kredit kelas karena membuat boneka ventriloquist. Mr. Magon setuju, dan Winchell memberi nama kreasinya Jerry Mahoney, sebagai ucapan terima kasih.

Baca Juga :  Bentuk Artemia dan Asal Usulnya

Winchell kembali membaca majalah, mengumpulkan lelucon dan menyusun rutin komedi, yang kemudian ia bawa ke Jam Amatir Bowes Utama pada tahun 1938, memenangkan hadiah pertama.

Tawaran tur, bermain di berbagai teater bersama Major Bowes Review, adalah bagian dari hadiah. Pemimpin band Ted Weems melihat Winchell muda saat tur, dia menemui Winchell dan memberinya tawaran pekerjaan. Winchell diterima dan menjadi seorang profesional pada usia 14 tahun.

Medis dan paten

Paul Winchell adalah seorang mahasiswa pra-kedokteran di Universitas Columbia . Winchell lulus dari Akademi Penelitian Akupuntur Los Angeles pada tahun 1974, dan menjadi ahli akupunktur.

Winchell juga bekerja sebagai ahli hipnotis medis di Gibbs Institute di Hollywood. Ia mengembangkan lebih dari 30 paten dalam hidupnya.

Winchell menemukan jantung buatan dengan bantuan Dr. Henry Heimlich , penemu manuver Heimlich, dan memegang paten AS pertama tetapi bukan paten untuk alat semacam itu.

Universitas Utah mengembangkan peralatan serupa sekitar waktu yang sama, tetapi ketika mereka mencoba mematenkannya, “Jantung” Winchell dikutip sebagai karya seni sebelumnya. Universitas meminta agar Winchell mendonasikan “jantungnya” ke Universitas Utah, yang dia lakukan.

Ada beberapa perdebatan mengenai seberapa banyak desain Winchell yang digunakan oleh Dr. Robert Jarvik dalam menciptakan jantung buatan Jarvik.

Heimlich menyatakan, “Saya melihat hati, saya melihat paten dan saya melihat surat-surat itu. Prinsip dasar yang digunakan dalam hati Winchell dan hati Jarvik persis sama.”

Jarvik menyangkal bahwa salah satu elemen desain Winchell dimasukkan ke dalam perangkat yang ia buat untuk manusia – Jarvik-7 , yang berhasil ditanamkan ke Barney Clark pada tahun 1982.

Winchell membangun lebih banyak paten medis ketika bekerja pada proyek-proyek untuk Leukemia Society (sekarang dikenal sebagai Leukemia & Lymphoma Society ) dan Palang Merah Amerika.

Baca Juga :  Biodata Henry Louis Le Chatelier Penemu Prinsip Le Châtelier

Perangkat lain yang Winchell ciptakan dan patenkan termasuk pisau cukur sekali pakai, penghilang plasma darah, korek api yang tidak mudah terbakar, sabuk garter yang “tidak terlihat”, pulpen dengan ujung yang dapat ditarik, dan sarung tangan yang dipanaskan dengan baterai.

Kematian

Paul Winchell meninggal pada tanggal 24 juni 2005 pada umur 82 tahun di Los Angeles, U. A.

Penutup

Itulah biodata Paul Winchell seorang penemu jantung buatan. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : wikipedia.org