cara membuat blog gratis

Cara Membuat Blog Gratis, Pemula Pasti Bisa!

Cara Membuat Blog Gratis, Pemula Pasti Bisa! – Sobat Wacaberita. Blog merupakan salah satu wahana bagi para internet marketer untuk melakukan berbagai hal. Diantara yang bisa dilakukan dengan sebuah blog adalah mempromosikan produk dan mengenalkan brand yang mereka jual. Artinya blog bisa digunakan sebagai alat marketing.

Blog dan Manfaatnya

Secara sederhana, blog bisa dibilang platform praktis dalam membuat website. Selain sebagai sarana marketing, blog memiliki berbagai manfaat. Mulai dari sebagai tempat curhat personal, membangun personal branding, membangun brand profesional, menjual barang, dan yang sering dikejar adalah sebagai mesin penghasil uang.

Selama bertahun-tahun, bahkan di tahun 2022 ini dimana banyak blogger (istilah untuk mereka yang berkecimpung dalam dunia blog) mulai bertransformasi menjadi youtuber, ternyata blog masih sering dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menguatkan brand mereka.

Lihat saja banyak perusahaan hosting terbaik di Indonesia yang masih menggunakan blog sebagai sarana promosi dan memberi tutorial. Selain itu website berita yang sering dijadikan referensi kabar terkini juga menggunakan platform blog sebagai medianya.

Cara Membuat Blog Gratis

Pada dasarnya membuat blog itu gratis. Hanya ada beberapa langkah yang perlu sobat lakukan untuk memiliki sebuah blog. Sobat wacaberita, di postingan ini redaksi Waca Berita akan memberikan sedikit gambaran bagaimana cara membuat blog untuk pemula yang sederhana dan berpotensi menghasilkan uang.

Cara Membuat Blog Untuk Pemula

  1. Buka chrome, masuk Ke Blogger.com
  2. Jika belum login, maka tampilannya akan seperti gambar di atas postingan ini
  3. Klik Create Your Blog
  4. Sobat akan diarahkan untuk login.
  5. Setelah berhasil login, isi data yang dibutuhkan.
  6. Pilih Nama Blog. Klik berikutnya
  7. Ketikan alamat untuk blog yang akan Sobat buat. Pastikan nama yang dipilih masih tersedia ya. Misal “namasobat.blogspot.com”
  8. Konfirmasi nama tampilan, bisa nama sobat, admin, atau nama pendek/nickname sobat.
  9. Selesai
Baca Juga :  Game Google Doodle Populer Terseru 2021

Cara Memilih Template Blogger

Nah Sobat, setelah blog Sobat beres dengan alamat “namasobat.blogspot.com,” sekarang Sobat bisa mulai memposting artikel. Namun, sebelumnya sobat bisa kok memilih template agar tampilan blog Sobat lebih menarik.

Sobat bisa mengganti template blog Sobat pada menu “Tema,” lalu pilih tema yang diinginkan.

Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

Nah Sobat, sementara ini dulu ya tutorial tentang Cara Membuat Blog Gratis, semoga bermanfaat, sampai jumpa di tutorial berikutnya!