Jawaban Topik 6 Modul 3 Penguatan Literasi SD

Wacaberita.comJawaban Topik 6 Modul 3 Penguatan Literasi SD – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat post test yang harus dikerjakan sebelum melakukan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban post test pada Topik 6 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SD/ Paket A Modul 3 Penguatan Literasi SD. Sebagai DISCLAIMER, jawaban yang kami bagikan merupakan paket lulus untuk setiap post test. Jadi, bukan berarti setiap jawaban adalah jawaban benar karena platform PMM tidak menunjukkan jawaban benar salah setelah mengerjakan post test, hanya menampilkan hasil post test yang berbunyi berhasil atau belum.

Baca Juga :  Jawaban Matematika Halaman 266 Kelas 7

Jika menurut Sobat guru terdapat jawaban yang masih salah, kami sangat terbuka untuk menerima koreksi dari Sobat Guru semua. Anda tinggal memberikan koreksi melalui kolom komentar disertakan jawaban yang benar dan alasannya. Dengan demikian, jawaban yang benar dapat dilihat oleh pengunjung lain. Baik, langsung saja kita simak materinya bersama-sama di bawah ini.

Jawaban Topik 6 Modul 3 Penguatan Literasi SD (Post Test)

Jawaban Topik 6 Modul 3 Penguatan Literasi SD (Post Test)

1. Dalam video, kita telah belajar mengenai kegiatan “Kotak Huruf” sebagai salah satu strategi penguatan literasi di tingkat SD. Apa saja alat dan bahan yang perlu dipersiapkan guru sebelum memulai kegiatan “Kotak Huruf” tersebut?

1) Kotak huruf.

2) Buku cerita.

3) Alat perekam suara.

4) Kamera.

5) Alat tulis.

6) Contoh kain jarik.

7) Boneka.

a. 3, 4, dan 5.

b. 1, 2, dan 6.

c. 2, 4, dan 6.

d. 2, 6, dan 7.

2. Mendongeng menggunakan boneka jari dapat menjadi salah satu cara yang dilakukan guru untuk menumbuhkan minat membaca dan menulis pada murid.

a. Benar

b. Salah

3. Kecakapan berpikir sangat diperlukan dalam keseharian kita. Tidak hanya pada orang dewasa, tetapi juga oleh anak-anak. Apa contoh pemanfaatan kecakapan berpikir oleh murid tingkat SD?

a. Mampu membaca 50 kata per menit.

b. Mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan bacaan.

c. Mampu mengurutkan angka dari yang terkecil hingga terbesar.

d. Mampu membedakan informasi yang valid dengan yang hoaks.

4. Minat baca bukanlah sesuatu yang bisa muncul tiba-tiba seiring dengan bertambahnya usia, perlu dilakukan usaha yang disengaja dan rutin untuk menumbuhkan minat tersebut.

a. Benar

b. Salah

5. Dalam menata lingkungan fisik kaya teks di sekolah, hanya ada dua tempat yang dapat dimanfaatkan guru, yaitu ruang kelas dan perpustakaan.

a. Benar

Baca Juga :  Jawaban Matematika Halaman 276 Kelas 7

b. Salah

Demikian artikel Jawaban Topik 6 Modul 3 Penguatan Literasi SD yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.