Kunci Aktivitas 6.4 halaman 139 Informasi Pertumbuhan Penduduk IPA SMA Kelas 10

Kunci Jawaban Soal Kurikulum Merdeka SMA SMK

WacaBerita.com – Kunci Aktivitas 6.4 halaman 139 Informasi Pertumbuhan Penduduk IPA SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka  – Hai Sobat Pelajar, materi pembelajaran Kurikulum Merdeka yang akan kita bahas kali ini adalah Aktivitas 6.4 halaman 139 Informasi Pertumbuhan Penduduk IPA SMA/SMK Kelas 10. Jawaban yang akan kami bagikan di bawah ini bukan merupakan jawaban yang mutlak benar, dapat dimungkinkan ada alternatif jawaban lain. Mari kita simak materinya bersama-sama berikut ini.

Kunci Aktivitas 6.4 halaman 139 Informasi Pertumbuhan Penduduk IPA SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

AKTIVITAS 6.4

Carilah informasi mengenai pertumbuhan penduduk di Indonesia dari sumber terpercaya. Informasi dapat berupa grafik, tabel, dan lain-lain. Jelaskanlah kaitannya dengan data penggunaan energi listrik masyarakat Indonesia yang ditunjukkan pada Gambar 6.4.

Jawaban:

Misalkan data pertumbuhan penduduk yang digunakan adalah sebagai berikut.

Kunci Aktivitas 6.4 halaman 139 Informasi Pertumbuhan Penduduk IPA SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Data tersebut menunjukkan bahwa dalam rentang tahun 2010 sampai dengan 2017, terjadi peningkatan jumlah penduduk. Diketahui dari Gambar 6.4 (Buku Siswa) bahwa pada tahun tersebut, terjadi peningkatan jumlah peningkatan konsumsi energi listrik pada 2015 hingga 2017, artinya semakin meningkat jumlah penduduk, semakin meningkat pula jumlah konsumsi energi. Peningkatan jumlah penduduk menjadi salah satu faktor peningkatan kebutuhan energi.

Demikian materi Kunci Aktivitas 6.4 halaman 139 Informasi Pertumbuhan Penduduk IPA SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka  yang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu Sobat semua dalam memahami materi yang sedang dipelajari. Tetap semangat belajar dan mengembangkan potensi diri semaksimal mungkin. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Baca Juga :  Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 114 Kurikulum Merdeka

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski