Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 60 Cerita tentang hobiku

Cerita tentang hobiku

wacaberita.com – Halo Sobat Wacaberita kita akan membahas tentang Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 60 Cerita tentang hobiku. Kita akan ulas terlebih dahulu materi yang terkait pada pertanyaan diatas.

Berbicara, Berdiskusi, Mempresentasikan

Berikut contoh cerita dari Ola.

Hai! Namaku Ola. Aku suka berkebun sayur dan menanam bunga. Aku menyukainya karena berkebun itu menyenangkan.

Aku belajar berkebun dari bunda. Kami menanam banyak sekali tanaman sayur dan bunga. Ada bayam, kangkung, selada, tomat, dan cabai. Kami juga menanam tanaman hias seperti lili, kaktus, dan aglonema. Kami bergantian menyiram tanaman di sore hari.

Setiap akhir pekan, kami akan di kebun untuk menata, memberi pupuk, atau menata kebun. Tanaman harus dapat cukup air, pupuk, dan sinar matahari agar dapat tumbuh dengan baik. Banyaknya tergantung dari jenis tanamannya.

Berkebun memiliki banyak manfaat. Kita menjadi lebih bugar karena beraktivitas. Tanaman juga menyediakan oksigen bagi kita dan membuat rumah kita lebih sejuk dan asri. Tanaman sayur dapat dipanen untuk dimasak di rumah.

Mari berkebun.

Ceritakan tentang hobi kalian. Gunakan panduan di bawah ini sebagai petunjuk saat kalian bercerita.

Jawaban:

Hobiku

Hobiku adalah
Bermain bola

Aku suka (hobi) karena
Menyehatkan badan

Tokoh yang menginspirasiku untuk melakukan hobi ini adalah
Cristiano Ronaldo

Biasanya, aku melakukan hobi ini pada saat
Hari libur dan sore hari

Dengan mahir (hobi) aku dapat
Bermain bola dengan baik

Manfaat dari menekuni hobi ini adalah
Badan menjadi sehat dan bertambah teman

Hobiku
Hobiku adalah bermain sepak bola. Aku menyukai hobi bermain bola karena menyehatkan badan. Tokoh yang menginspirasiku untuk melakukan hobi sepak bola adalah Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola terkenal dari Portugal dan sekarang bermain untuk klub Manchester United.

Biasanya, aku melakukan hobi ini pada saat hari libur atau waktu senggang di sore hari. Aku bermain bola bersama teman-temanku di lapangan dekat sekolahan. Dengan mahir bermain aku dapat bermain bola dengann baik. Aku dapat menendang dan menghentikan bola dengan baik.

Manfaat dari menekuni hobi ini adalah badanku menjadi sehat dan aku mendapat teman yang banyak. Bermain sepak bola juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kita akan terbiasa berada dalam kelompok dan harus siap mendengarkan kritik demi keberhasilan tim. Inilah yang kemudian menumbuhkan rasa percaya diri.

 

Baca Juga :  Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 114 Kode Rahasia

Demikian pembahasan tentang Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 60 Cerita tentang hobiku. Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik-adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Semoga bisa menjadi referensi untuk belajar adik-adik semua. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Fike