Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 165 Diskusikanlah manfaat keberagaman budaya untuk mengisi jendela informasi kalian

Jendela Informasi.

wacaberita.com – Halo Sobat Wacaberita kita akan membahas tentang Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 165 Diskusikanlah manfaat keberagaman budaya untuk mengisi jendela informasi kalian. Kita akan ulas terlebih dahulu materi yang terkait pada pertanyaan diatas.

Manfaat Keberagaman dan Melestarikan Keberagaman Budaya

Kita harus bangga terhadap kekayaan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia. Kebudayaan yang kita miliki merupakan identitas bangsa Indonesia dan perlu kita lestarikan. Caranya dengan menjaga persatuan dan kesatuan. Kita dapat saling mengenal satu sama lain walaupun berasal dari daerah yang berbeda. Toleransi dalam keberagaman perlu kita bangun agar bangsa semakin kuat, aman, dan damai.

Lakukan Bersama

Secara berkelompok, buatlah jendela informasi mengikuti contoh skema di bawah. Diskusikanlah manfaat keberagaman budaya untuk mengisi jendela informasi kalian. Setiap kelompok akan bercerita mengenai jendela informasinya secara bergantian.

a. Apa manfaatnya keberagaman bagi bangsa Indonesia?

Jawaban : Memperkaya kebudayaan nasional, menjadi identitas di mata dunia, kekayaan budaya bagi Bangsa Indonesia.

b. Apakah manfaat keberagaman budaya bagimu?

Jawaban : Dapat dijadikan sebagai sumber pengetahuan, dapat dijadikan sebagai media hiburan yang mendidik, menumbuhkan rasa nasionalisme, mempererat persaudaraan, saling mengenal satu sama lain.

c. Apakah manfaat keberagaman bagi perekonomian bangsa?

Jawaban : Menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia, dapat dijadikan aset wisata yang menambah pendapatan negara, menciptakan lapangan kerja.

d. Bagaimana cara melestarikan budaya Indonesia?

Jawaban : Menyaring budaya asing yang masuk Indonesia, mengajarkan budaya kepada orang lain, mengikuti festival kebudayaan. mengenalkan kebudayaan Indonesia di luar negeri dan lain-lain.

 

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 45 Apa hal menarik yang kalian temukan selama melakukan percobaan ini

Demikian pembahasan tentang Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 165 Diskusikanlah manfaat keberagaman budaya untuk mengisi jendela informasi kalian. Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik-adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Semoga bisa menjadi referensi untuk belajar adik-adik semua. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Fike