Latihan Pemahaman Topik 13 Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 13 Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 13 Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada Topik 13 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Keterampilan Membaca Dekoding dan Pemahaman Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Baca Juga :  Jawaban Topik 5 Modul 5 Pelaksanaan Projek SD

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 13 Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan

Jawaban Latihan Pemahaman Membaca Bersama

1. Kegiatan membaca bersama bertujuan untuk mengembangkan kegiatan membaca, meningkatkan kelancaran membaca, memperkaya kosakata, dan meningkatkan pemahaman membaca peserta didik.

Pernyataan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

Jawaban Cerita Reflektif Membaca Bersama

Kegiatan membaca seperti apa yang membosankan menurut ibu dan bapak?

Contoh Jawaban:

Kegiatan membaca searah, artinya siswa hanya diminta membaca tapi tidak diberikan pertanyaan tentang isi bacaan atau tidak diminta untuk merespon bacaan.

Jawaban Latihan Pemahaman Mengurutkan Peristiwa dengan Gambar Berseri

1. Pada kegiatan literasi menggunakan gambar berseri, peserta didik diminta untuk menyusun secara gambar/kalimat secara urut untuk membentuk suatu cerita yang runut.

Pernyataan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

Jawaban Cerita Reflektif Mengurutkan Peristiwa dengan Gambar Berseri

Bagaimana perasaan ibu dan bapak saat mendengarkan cerita dengan alur yang berurutan?

Contoh Jawaban:

Perasaan saya saat mendengarkan cerita dengan alur yang berurutan adalah saya menjadi tertarik dengan cerita tersebut karena cerita dengan alur yang urut membuat saya dapat memahami isi cerita tersebut dengan baik.

Jawaban Latihan Pemahaman Mengisi Peta Cerita untuk Menanggapi Bacaan

1. Tujuan dari kegiatan peta cerita sederhana adalah…

a. Untuk melihat keterampilan peserta didik dalam kegiatan menulis

b. Untuk melihat keterampilan pemahaman peserta didik terhadap isi cerita

c. Untuk melihat keterampilan peserta didik dalam membaca buku cerita

d. Untuk melihat keterampilan peserta didik dalam mengidentifikasi kosakata baru

Jawaban Cerita Reflektif Mengisi Peta Cerita untuk Menanggapi Bacaan

Bagaimana perasaan ibu dan bapak saat mendapatkan banyak informasi dalam satu waktu?

Contoh Jawaban:

Perasaan saya tentu senang mendapat informasi dalam satu waktu, artinya efektif. Namun mendapat informasi dalam satu waktu terkadang juga dapat memunculkan kebingungan. Saya harus dapat mencari keterhubungan antar informasi tersebut lebih cepat dari biasanya supaya tidak gagal paham. Dibutuhkan usaha lebih untuk memahami banyak informasi yang datang dalam satu waktu.

Baca Juga :  Jawaban Matematika Halaman 276 Kelas 7

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 13 Modul 4 Pembelajaran Terdiferensiasi dalam Memahami Bacaan yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni