Latihan Pemahaman Topik 14 Modul 1 Membaca Bersama

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 14 Modul 1 Membaca Bersama – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada Topik 14 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Membaca Bersama dan Membaca Terbimbing Modul 1 Membaca Bersama. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 14 Modul 1 Membaca Bersama

Jawaban Latihan Pemahaman Kegiatan Membaca Bersama

1. Kegiatan membaca bersama dapat meningkatkan keterampilan peserta didik dalam memaknai kosakata baru. Pernyataan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

2. Kegiatan membaca bersama dapat meningkatkan keterampilan peserta didik dalam memahami bacaan. Pernyataan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

3. Kegiatan membaca bersama dapat meningkatkan keterampilan peserta didik dalam membuat koneksi dan memprediksi alur cerita. Pernyataan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

Jawaban Cerita Reflektif Kegiatan Membaca Bersama

Bagaimana perasaan ibu dan bapak saat mendapat nilai yang bagus saat bersekolah dulu? Apa yang guru lakukan saat itu?

Contoh Jawaban:

Perasaan saya saat mendapat nilai yang bagus saat bersekolah dulu adalah merasa senang, bangga, dan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. Saat saya mendapatkan nilai yang bagus, guru memberikan apresiasi kepada saya. Bahkan terkadang saya diberi hadiah.

Jawaban Latihan Pemahaman Pengelolaan Kelas untuk Membaca Bersama

1. Pada kegiatan membaca bersama, buku besar diletakkan di atas penyangga agar…

a. Peserta didik dapat melihat teks dan ilustrasi dengan jelas

b. Pendidik tidak letih saat memegang buku besar

c. Peserta didik bisa memahami bacaan dengan lebih baik

d. Pendidik dapat melihat seluruh peserta didik dengan jelas

Jawaban Cerita Reflektif Pengelolaan Kelas untuk Membaca Bersama

Pernahkah ibu dan bapak melihat lingkungan belajar yang sangat nyaman? Coba deskripsikan lingkungan tersebut.

Contoh Jawaban:

Pernah. Lingkungan tersebut adalah kelas yang bersih dan jauh dari sampah. Selain bersih, sarana dan prasarana untuk belajar juga mendukung murid untuk belajar. Tak hanya itu, tidak ada suara bising di luar kelas, sehingga murid dapat lebih fokus untuk belajar.

Baca Juga :  Kunci Ayo Cek Pemahaman halaman 123 Jari-Jari Atom IPA SMA Kelas 10

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 14 Modul 1 Membaca Bersama yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.