Asus ZenBook Duo

Review Asus Zenbook Duo 14 Ux482E, Laptop Canggih Untuk Content Creator

Review Asus Zenbook Duo 14 Ux482E, Laptop Canggih Untuk Content Creator – Sobat Waca Berita, Asus ZenBook Duo 14 (UX482E) bisa menjadi laptop yang tepat untuk kalian yang merupakan seorang content creator. Waca Berita akan membagikan ulasan yang merupakan rangkuman review Asus ZenBook Duo 14 (UX482E) dari detikNet.

Laptop ini terbilang ciamik dari segi design dengan layar ganda (ScreenPad Plus) yang ada dan kini tampilannya lebih ramping. Asus ZenBook Duo 14 UX482 menggunakan prosesor Intel 11th Gen. Disandingkan dengan Windows Hello, pengguna dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping.

Langsung saja ke penjelasan lebih lanjut soal Asus ZenBook Duo 14 (UX482E) di bawah ini:

Desain Asus ZenBook Duo 14

Asus ZenBook Duo 14 (UX482E) sukses dalam urusan desain laptop ini. Tampilannya bisa dibilang mewah dan elegan. Ada desain asymmetrix-circle di belakang layar yang akan terlihat mengkilap saat terkena cahaya. Beratnya 1,6 kg dengan dimensi 1.69 x 32.4 x 22.2.

Layarnya 14 inch dengan LED-backlit FHD (1920 x 1080) 60 Hz touchscreen. Cukup luas, terlebih webcam-nya tersamarkan bezel. Bezelnya juga sangat tipis sehingga rasio layar 93%.

Karena touchscreen, penggunaannya jadi lebih mudah. Ini sangat membantu untuk melakukan pekerjaan. Layarnya kaya warna dan halus. Sangat membantu untuk content creator melakukan pekerjaan mereka.

Masuk ke bagian ScreenPad Plus, layar keduanya otomatis terangkat begitu laptop dibuka. ErgoLift Design berfungsi mendukung kerja sistem pendingin. Layarnya 12,6 inch, FHD dan touchscreen juga.

Baca Juga :  Bisakah Cryptocurrency Diretas atau Dicuri?

Untuk dipakai kerja, keyboard yang berada di tepi lumayan membuatnya agak canggung ketika digunakan pada awal-awal. Gunakan mouse juga jika memang dirasa lebih nyaman.

Performa Asus Zen Book Duo 14

Laptop ini memakai prosesor Intel Core Generasi ke-11 Core i7-1165G7. Kapasitas RAM 16 GB dan ROM 1 TB yang membuat laptop ini mampu mengoperasikan beragam aplikasi dengan tanggap alias anti lola (loading lama). Ini berarti, semakin banyak juga hal yang dioperasikan laptop ini. Cocok untuk content creator menciptakan karya mereka.

Dengan Stylus Pen yang responsif, Asus ZenBook Duo 14 (UX482e) juga seru dipakai untuk membuat konten gambar sehingga bagi mereka yang suka menggambar ini laptop yang bisa dibilang cocok untuk kamu.

Untuk ketahanan baterai yang mengadopsi Thunderbolt 4 dengan colokan Type-C, Waca Berita mencoba mengoperasikannya dengan tingkat kecerahan sedang dan laptop mampu bertahan hingga 8 jam lebih. Berdasarkan pengujian didapatkan hasil skor PC Mark 10 untuk performa yakni 5556, balanced 5435, Whisper 3755.

Fitur Asus ZenBook Duo 14

Mari bahas dari segi bodi. Asus ZenBook Duo 14 (UX482) bisa dibilang tipis. Laptop ini menyediakan MicroSD reader, dua port Thunderbolt 4 dan full-size HDMI, port USB serta combo audiojack 3,5 mm.

Fitur lainnya yang menyenangkan untuk si content creator adalah webcam dan mikrofon yang dilengkapi AI Noise Cancelling Audio sehingga suara jadi lebih jernih dan tidak ada deh gangguan yang membuat konten jadi kurang apik. Tambahannya, chip grafis Nvidia GeForce MX450 mengakselerasi performa ketika melakukan photo atau video editing ringan.

Audio juga menerapkan smart amplifier untuk mendukung suara yang makin maksimal dan asik untuk dibuat santai menonton YouTube atau videocall.

Baca Juga :  Cara Install Aplikasi Android di Windows 11

Ada voice recognition Cortana yang merupakan asisten perangkat, dan Waca Berita menyukainya. Bisa dibilang, suara yang dihasilkan dan kinerjanya cukup baik dan membuatnya jadi nilai plus.

Kalau soal ScreenPad Plus, pengguna bisa memanfaatkan fitur ScreenXpert Control Center untuk mengatur posisinya dan akses aplikasinya bisa ditambah. Ada jajaran aplikasi pendukung Adobe Premier, After Effects, Photoshop dan Lightoom. Semua bisa terintegrasi dengan dashboard berisi toolbar aplikasi di bagian atas layar ScreenPad Plus.

Kesimpulan Ulasan Asus ZenBook Duo 14

Beberapa hari bermain dan bekerja menggunakan laptop ini membuat Waca Berita merasa laptop ini cocok untuk mereka si content creator. Apalagi ada layar ganda yang bisa membuat pengguna makin terbantu.

Yang jadi catatan, mungkin akan sedikit canggung untuk menggunakan keyboard dengan posisi yang agak berbeda pada awalnya. Kendati demikian, kamu bisa kok beradaptasi dengan cepat menyesuaikan diri memakai laptop tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat!