Campuran manakah yang tercampur sempurna Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Subtema 1 Halaman 37 dan 38

Wacaberita– Halo sobat adik adik siwa kelas 5 SD MI tetap semangat dalam belajar ya. Kali ini kita akan mempelajari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 5 SD MI Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita

Sebaiknya sebelum menjawab pertanyaan Campuran manakah yang tercampur sempurna Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Subtema 1 Halaman 37dan 38, adik adik siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman sebelumnya.

Dengan membaca materi terlebih dahulu diharapkan adik adik mampu menjawab pertanyaan secara mandiri. Nanti hasil pekerjaan adik adik bisa dicocokan dengan kunci jawaban pada arikel berikut.

Membaca juga dapat menambah ilmu bagi adik adik. Semakin sering membaca dan mengerjakan soal soal akan semakin mempermudah langkah adik adik saat ujian kenaikan kelas.

Jawaban ini juga bisa digunakan untuk membantu kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda Benda di Sekitar Kita.

Mengidentifikasi Sifat Campuran

Langkah kerja

1. Sediakan gelas plastik, sendok, air, gula, minyak, pasir, dan pewarna merah.
2. Buatlah campuran sesuai tabel berikut, lalu catat hasil pengamatanmu

Hasil pengamatan

Jawaban

1. Air + gula = tercampur sempurna
2. Air + minyak = tidak tercampur sempurna
3. Air + pasir = tidak tercampur sempurna
4. Air + pewarna makanan = tercampur sempurna
5. Minyak + pasir = tidak tercampur sempurna
6. Minyak + pewarna makanan = tidak tercampur sempurna
7. Minyak + gula = tidak tercampur sempurna

a. Campuran manakah yang tercampur sempurna?

Jawaban

– Air+ gula
– Air + pewarna makanan

b. Campuran manakah yang tidak tercampur sempurna?

Jawaban

Baca Juga :  Biodata Evvy Kartini Penemu Penghantar Listrik Berbahan Gelas

– Air + minyak
– Air + pasir
– Minyak + pasir
– Minyak + pewarna makanan
– Minyak + gula

Demikian pembahasan dari pertanyaan Campuran manakah yang tercampur sempurna Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Subtema 1 Halaman 37 dan 38. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebenarannya