cara menulis di blog

Cara Menulis di Blog Yang Mudah dan Menyenangkan

Cara Menulis di Blog Yang Mudah dan Menyenangkan – Sobat Waca berita, setelah sukses membuat blog gratis maka Sobat sekarang bisa mulai menulis di blog yang sobat buat tersebut.

Menulis merupakan kegiatan yang bagi sebagian orang itu menyenangkan, namun sebaliknya ada sebagian orang yang terasa kesulitan ketika diminta menulis. Jangankan menulis untuk kepentingan profesional, sekedar menulis catatan untuk keperluan pribadi saja sering ogah-ogahan.

Meski begitu, konsekuensi Sobat yang sudah berniat membangun sebuah blog memang mau nggak mau ya menulis. Karena sumber kekuatan blog ada pada artikel atau tulisan sang blogger.

Cara Menulis di Blog

Pada artikel kali ini WacaBerita akan memberikan sedikit informasi tentang teknik atau cara menulis di blog yang mudah dan bisa dipraktikan langsung InsyaAllah tanpa ada kesulitan.

Hal pertama yang Sobat lakukan adalah masuk ke blogger.com, maka Sobat akan menemukan beberapa menu utama di Sidebar (menu samping) kiri.

Pilih Menu “+ Postingan Baru” pada kiri atas, tombol putih berwarna orange.

Kemudian Sobat akan diarahkan pada halaman postingan, ada box untuk judul dan ada box untuk menulis artikel.

Mulailah menulis, menulis apa saja yang sesuai dengan niche atau tema yang Sobat pilih. Bisa tutorial, bisa cerita personal, cerita perjalanan, tips bisnis, info kuliner, atau apapun yang sesuai dengan passion Sobat.

Tips Menulis di Blog

Sedikit tips, untuk menulis di blog, memang bukan perkara yang mudah, tapi bukan berarti sulit dilakukan. Setelah kamu menentukan tema, kamu bisa searching dulu di google tentang artikel-artikel yang isinya sama atau mirip dengan tema yang Sobat tuju.

Baca Juga :  Bose Home Speaker 500, Satu Speaker Banyak Fitur

Setelah banyak membaca, dan tentunya sering praktik, Sobat lama kelamaan bisa menulis di blog dengan baik dan menarik.

Nggak usah banyak-banyak, mulai dari 300 kata, setiap hari, lalu naik dan seterusnya.

Karena memang bisa karena terbiasa.

Setelah selesai dan mungkin Sobat ingin menyisipkan gambar, maka kamu perlu tips berikutnya.

Cara Memasang Gambar Pada Postingan Blog

Pada bagian atas box postingan terdapat berbagai tools yang dapat membantu Sobat dalam mengkostumisasi tulisan. Salah satunya adalah tools untuk memasukan gambar dengan icon foto ada di sekitar tengah. Klik tools tersebut.

Kamu bisa memilih untuk mengunggah gambar dari komputer, atau mengambil dari Google Photos, Blogger (gambar yang sudah masuk sebelumnya) dan dari URL luar.

Pada kali ini Sobat bisa mempraktikan memasukan gambar ke postingan blog dari komputer.

Pilih menu Upload dari Komputer, muncul jendela baru. Pilih File. Lalu tentukan file yang akan diunggah, klik unggah, tunggu proses upload selesai.

Klik pada gambar yang akan dimasukan ke postingan, sampai gambar tersebut terblok warna biru. Lalu klik tombol “Pilih” di bagian bawah.

Selesai, sekarang Sobat sudah bisa melengkapi postingan dengan gambar yang relevan.

Penutup : Cara Menulis di Blog

Itulah sedikit tutorial cara menulis di blog yang mudah dan menyenangkan untuk Sobat. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada tutorial berikutnya!