Diskusikan dengan teman kelompokmu mencari contoh materi yang termasuk zat tunggal,campuran homogen,campuran heterogen. Berikan alasannya Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 75

Diskusikan dengan teman kelompokmu mencari contoh materi yang termasuk zat tunggal,campuran homogen,campuran heterogen. Berikan alasannya Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 75

Wacaberita.com – Halo sobat adik adik siswa kelas 5 SD MI salam giat membaca. Mari kita simak bersama pertanyaan berikut terkait Diskusikan dengan teman kelompokmu mencari contoh materi yang termasuk zat tunggal,campuran homogen,campuran heterogen. Berikan alasannya Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 75.

Alangkah baiknya sebelum menjawab Diskusikan dengan teman kelompokmu mencari contoh materi yang termasuk zat tunggal,campuran homogen,campuran heterogen. Berikan alasannya Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 75, adik adik siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 5 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 5 SD MI.

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan teman satu kelompokmu untuk mencari contoh lain materi yang termasuk zat tunggal, zat campuran homogen, dan zat campuran heterogen. Berikan alasan mengapa materi tersebut termasuk zat tunggal, zat campuran homogen, atau zat campuran heterogen

Jawaban

Laporan Hasil Diskusi

Anggota Kelompok: Abbas, Lovana, Velda, Agista, Aisyah,

Hasil diskusi:
Materi:

1. Zat Tunggal

Contoh zat tunggal diantaranya: Tembaga, Berlian, Gula murni, Garam dapur, Baking soda, Besi, Air, Emas murni (24 karat), Sulfur (Belerang), dan Timah.
Alasan:
Karena komposisinya konstan/tetap dan memiliki sifat yang sama (konsisten) di seluruh bagiannya

2. Zat Campuran Homogen

Contoh zat campuran homogen antara lain: Kuningan, Stainless stell, Tenol, Cuka, Baja, Air garam, Sirop, Udara Perunggu.
Alasan :
Karena tidak terlihat lagi batas-batas antara zat-zat yang dicampurkan

Baca Juga :  Biodata John Stuart Mill, Reformator Utilitarianisme Sosial

3. Zat Campuran Heterogen

Contoh zat campuran heterogen diantanya: Campuran kapur dan pasir, Adonan cor beton, Pizza<, Air kapur, Air Kopi, Es dawet, Es campur.
Alasan:
Karena masih terlihat bidang batas antara zat-zat yang tercampur tersebut

Demikian pembahasan pada pertanyaan Diskusikan dengan teman kelompokmu mencari contoh materi yang termasuk zat tunggal,campuran homogen,campuran heterogen. Berikan alasannya Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 75. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Jangan lupa belajar ya dan semoga bermanfaat

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski