Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet dan ayo renungkan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 79

Wacaberita.com – Halo sobat adik adik siswa kelas 5 SD MI salam giat membaca. Mari kita simak bersama pertanyaan berikut terkait Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet dan ayo renungkan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 79.

Alangkah baiknya sebelum menjawab Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet dan ayo renungkan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 79, adik adik siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 5 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 5 SD MI.

Ayo Berlatih

Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet atau dari kaset video tarian daerah. Mintalah Bapak/Ibu/Saudara untuk mendampingimu saat mengamati gerak tarian daerah tersebut. Tuliskan tarian yang kamu amati dan pola lantai tariannya. Lakukan kegiatan ini secara kelompok

Jawaban

Baca Juga :  Cerita Si Pitung Pendekar Asli dari Betawi

Gerakan tari piring pada umumnya adalah meletakkan dua piring di atas dua telapak tangan. Penari mengayunkan piring dalam gerakan-gerakan yang cepat, diselingi dengan mendentingkan piring atau dua cincin di jari penari terhadap piring yang dibawanya.

Pada akhir tarian, biasanya piring-piring yang dibawakan oleh para penari dilemparkan ke lantai dan para penari akan menari di atas pecahan-pecahan piring.Pola lantai yang dipergunakan dalam tari piring adalah lingkaran besar dan kecil, horizontal, dan vertikal.

Ayo Renungkan

Apa yang sudah kamu pelajari hari ini? Apakah kamu sudah memahami semua kegiatan yang kamu lakukan hari ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan kepada teman, Bapak atau Ibu Guru terkait dengan materi yang kamu pelajari? Ayo, bertanyalah untuk kemajuan dirimu

Jawaban

Hari ini saya telah belajar
Sikap percaya diri, bekerja sama, dan bertanggung jawab Pengetahuan tentang iklan elektronik, materi zat tunggal, zat campuran homogen, dan zat campuran heterogen, pola lantai karya tari. Keterampilan terantan mengidentifikasikan, mengkomunikasikan, berkreasi.

Adakah yang ingin kamu tanyakan kepada teman, Bapak atau Ibu Guru terkait dengan materi yang kamu pelajari?Ayo, bertanyalah untuk kemajuan dirimu.

Saya sudah memahami semua pelajaran hari ini. Saya ingin menanyakan apa perbedaan iklan televisi, elektronik dan internet?

Demikian pembahasan pada pertanyaan Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet dan ayo renungkan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 79. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Jangan lupa belajar ya dan semoga bermanfaat

Baca Juga :  Mengapa Kompor Biogas Kotoran Sapi Ramah Lingkungan, Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 SD MI