Fakta Menarik Tentang Buah Anggur

Fakta Menarik Tentang Buah Anggur – Sobat, siapa yang tak tergiur dengan kesegaran buah anggur? Ya, anggur memang salah satu buah yang lezat dan memiliki aroma yang khas. Kekhasan aroma anggur membuat buah yang satu ini seringkali dijadikan sebagai bahan perasa bagi sejumlah produk makanan dan minuman.

Selain memiliki manfaat yang hebat, buah anggur juga memiliki sejumlah keunikan tersendiri lho, Sobat. Jadi, luangkan waktumu untuk membaca ulasan dari waca berita tentang fakta-fakta unik seputar karakteristik dan manfaat buah anggur.

Berikut ini adalah fakta-fakta unik tentang buah anggur :

Ada lebih dari 60 spesies buah anggur di dunia yang terbagi lagi menjadi 8.000 varietas.

Para penjelajah Spanyol adalah pihak yang pertama kali membawa dan memperkenalkan anggur ke daratan Amerika sejak awal abad ke-17.

Anggur Muskat (muscadine) adalah jenis anggur yang menjadi “raja” dari segala anggur. Rasanya yang ranum dengan ukuran yang besar dan harum membuat anggur jenis ini menjadi salah satu jenis buah mahal yang sering dijadikan sebagai komposisi dalam berbagai hidangan penutup. Anggur Muskat memiliki 2 varian yakni anggur hijau dan anggur hitam.

Anggur merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Kandungan air yang tinggi ini sangat baik untuk Sobat yang memiliki segudang aktivitas dan rentan terkena dehidrasi. Selain baik untuk mencegah dehidrasi, kandungan air dan serat dalam anggur juga cocok untuk membantu meringankan konstipasi (sembelit).

Fakta buah anggur lainnya adalah tentang cara pengolahannya. Dari cara mengolahnya, jenis-jenis anggur dibagi menjadi 2 yakni anggur untuk dikonsumsi langsung dan anggur yang akan diproses untuk dijadikan minuman (sari buah anggur,dan wine).

Baca Juga :  Manfaat Anggur, Si Mungil Kaya Nutrisi

Anggur yang biasanya dikonsumsi langsung tidak pernah diproses menjadi produk turunan anggur dan begitu pula sebaliknya.

Anggur memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk dikonsumsi. Sobat yang rajin mengonsumsi anggur akan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak gampang jatuh sakit.

Fakta Menarik Buah Anggur

Nah, Sobat sudah berkenalan kan dengan buah anggur? Ternyata banyak sekali jenis anggur yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Semoga bermanfaat ya Sob!