Harga dan Kegiatan Marketing

harga adalah

Waca Berita – Harga dan Kegiatan Marketing. hallo sobat waca berita, untuk kali ini WABE akan bahas terkait harga bedasarkan pengertianya serta kegiatan marketing atau pemasaran.

Pengertian Harga

harga adalah

Harga adalah sejumlah uang yang ditentukan perusahaan berdasarkan kalkulasi biaya yang dikeluarkan seperti biaya produksi atau biaya mendapatkan produk, biaya marketing, biaya operasional, keuntungan yang diinginkan perusahaan dan sesuatu yang lain yang diadakan perusahaan untuk memuaskan keinginan konsumen.

Dalam dunia bisnis harga mempunyai banyak nama, sebagai contoh dalam dunia perdagangan produk disebut harga, dalam dunia perbankan disebut bunga, dalam bisnis jasa akuntansi, konsultan disebut fee, biaya transportasi taxi, biaya telepon disebut tarif, sedangkan dalam dunia asuransi disebut premi.

Tujuan Penetapan Harga

Tujuan penetapan harga adalah memaksimalkan penjualan dan penetrasi pasar; mempertahankan kualitas atau diferensiasi pelayanan; mendapatkan atau memaksimalkan keuntungan; mendapatkan atau merebut pangsa
pasar; menjaga kelangsungan hidup kegiatan operasional; balik modal ROI / Return On Investment.

Secara garis besar, pendistribusian dapat diartikan sebagaim kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen, sehingga penggunaannya sesuai dengan yang diperlukan (jenis, jumlah, harga, tempat, dan saat dibutuhkan).

Distribusi barang dibedakan antara saluran untuk memindahkan hak kepemilikan barang, dan saluran untuk memindahkan barang secara fisik.

Jika yang pertama berhubungan dengan saluran distribusi (channel of distribution), maka yang kedua merupakan
kegiatan-kegiatan yang disebut distribusi fisik (physical distribution).

Distribusi fisik adalah segala kegiatan untuk memindahkan barang dalam kuantitas tertentu, ke suatu tempat tertentu, dan dalam jangka waktu tertentu.

Fungsi – Fungsi Dalam Distribusi

Fungsi-fungsi dalam distribusi fisik meliputi: transportation, storage dan warehousing, inventory central, material handling, border processing, dan protective packaging.

Perusahaan-perusahaan yang membantu dalam proses distribusi fisik disebut facilitator atau facilitating agencies. Facilitator ini dapat meliputi perusahaan transportasi, perusahaan asuransi, perusahaan yang menyewakan gudang (public and private warehouse), perusahaan pembiayaan, dan sebagainya. Perlu diperhatikan bahwa
facilitator bukanlah anggota di dalam suatu saluran distribusi.

Baca Juga :  Strategi Pemasaran Melalui Program Afiliasi Untuk Bisnis Online

Itulah pembahasan terkait harga berdasarkan pengertianya serta kegiatan marketing yang perlu sobat WABE ketahui.

Baca Juga :

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *