Hasil Identifikasi Kegiatan Masyarakat Lingkungan sekitar dan Menyebutkan benda bekas, cara pengolahan, dan cara penjualan hasil pengolahan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 92 dan 93

Wacaberita.com – Halo sobat adik-adik siswa kelas 5 SD MI salam giat membaca. Mari kita simak bersama pertanyaan berikut terkait Hasil Identifikasi Kegiatan Masyarakat Lingkungan sekitar dan menyebutkan benda bekas, cara pengolahan, dan cara penjualan hasil pengolahan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 92 dan 93.

Alangkah baiknya sebelum menjawab Hasil Identifikasi Kegiatan Masyarakat Lingkungan sekitar dan menyebutkan benda bekas, cara pengolahan, dan cara penjualan hasil pengolahan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 92 dan 93, anak anak siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 tentang Benda-Benda di Sekitar Kita.

Sebaiknya anak anak siswa kelas 5 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 5 SD MI

Ayo Berlatih

Identifikasilah kegiatan-kegiatan ekonomi yang menghasilkan produk unggulan dari masyarakat tempat tinggalmu

Jawaban

Hasil Identifikasi

Kegiatan-Kegiatan Masyarakat di Lingkungan Sekitar: Kegiatan-Kegiatan Masyarakat di Lingkungan Sekitar: Pedagang sayur, usaha tambak, pengrajin anyaman, jasa dan jasa pangkas rambut.

Produk Unggulan: Produk unggulan yang ada di lingkungan sekitarku adalah anyaman yang dibuat oleh para pengrajin, seperti anyaman topi yang terbuat dari daun kelapa.

Baca Juga :  Biodata Seki Takakazu Penemu Determinan

Ayo Berdiskusi

Pernahkah kamu menemukan kegiatan ekonomi dengan memanfaatkan benda-benda bekas? Diskusikan bersama dua orang temanmu dengan menyebutkan benda bekas, cara pengolahan, dan cara penjualan hasil pengolahan. Tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut.

Jawaban

Benda bekas: Botol bekas

Cara pengelolaan:

– Siapkan pola gambar yang akan kamu tempatkan pada botol plastik. Misalnya pola gambar beruang, kelinci atau hewan-hewan favorit kamu.
– Setelah itu, gambar pola tersebut pada botol plastik lalu potong mengikuti gambar polanya.
– Selanjutnya, cat potongan botol yang telah berbentuk dengan cat akralik dengan warna dasar putih.
– Double dengan cat warna yang sesuai dengan karakter pola yang kamu gambar tadi. Gambarkan mata, hidung ataupun telinga pada polanya agar tampilannya semakin lucu dan tampak seperti kartun.
– Terakhir, keringkan sampai catnya tidak melumer dan pot hasil dari botol bekas sudah siap dijadikan hiasan. Untuk menjadi pot hias gantung bisa diberi gantungan tali pada kedua sisinya.

Demikian pembahasan pada pertanyaan Hasil Identifikasi Kegiatan Masyarakat Lingkungan sekitar dan Menyebutkan benda bekas, cara pengolahan, dan cara penjualan hasil pengolahan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 92 dan 93. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Jangan lupa belajar ya dan semoga bermanfaat