Jawaban INFORMATIKA Halaman 95-96 Kelas 7

Jawaban INFORMATIKA Halaman 95-96 Kelas 7

Jawaban INFORMATIKA Halaman 95-96 Kelas 7 — Hai sobatku semuanya , salam giat belajar. Berikut jawaban tentang “Aktivitas Kelompok” Muatan Pelajaran INFORMATIKA kelas VII. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan adik adik semuanya dapat memahami materi yang terdapat pada buku siswa.

Lebih baik adik adik membaca dan memahami materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal. Karena soal yang ada pada buku siswa berasal dari materi materi tersebut. Semakin adik adik sering membaca dan memahami materinya akan memudahkan dalam menyelesaikan soal- soalnya.

Setelah adik adik memahami materi barulah adik-adik mengerjakan soalnya. Ingat, sebelum adik adik mencocokkan dengan kunci jawaban yang telah kami sediakan, ada baiknya adik-adik mengerjakan dahulu soal tersebut secara mandiri maupun diskusi dengan teman atau secara berkelompok.

Kami juga menyediakan pembahasan soal. Dan pembahasan berikut hanya berfungsi sebagai pembanding dan menyakinkan jawaban adik adik semuanya dangan jawaban yang sudah adik adik kerjakan.

Kunci Jawaban Halaman 95-96 Kelas 7

Aktivitas Berpasangan

Aktivitas SK-K7-06-U: Pak Jepret dan CCTV

Apa yg akan kalian lakukan?

1. Menurut kalian, jika pemerintah memasang CCTV di setiap sudut kota dan dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengenali kendaraan, manfaat apa yang dapat diperoleh dari pemasangan teknologi tersebut?

Jawaban

Manfaat yang dapat diperoleh dari pemasangan CCTV dengan teknologi yang mengenali kendaraan adalah pemerintah dapat memonitor atau memantau kegiatan warganya di area publik atau area yang ramai maupun rawan. Jika terjadi kejahatan, kebakaran dan kecelakaan  serta tindak lanjut terhadap kejadian tersebut sebagai bentuk respon cepat pemerinth terhadap kejadian tersebut.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 92 dan 93 Wawancara Dengan Salah Seorang Pengusaha di Kota Kalian

2. Kendaraan lewat bisa direkam? Bayangkan bahwa CCTV digantikan seseorang katakanlah Pak Jepret, yang diberi tempat duduk di suatu ketinggian, dan tugasnya khusus untuk memotret dan mencatat kendaraan yang lewat. Betapa repotnya. Kapan Pak Jepret harus memotret dan mencatat? Bagaimana jika masih mencatat, sudah ada kendaraan yang lewat? Bagaimana jika ada dua kendaraan yang bersamaan terpotret? Dalam satu hari, Pak Jepret harus menyediakan berapa lembar kertas? Berapa lama Pak Jepret tahan berada pada satu posisi tersebut? Kepolisian harus menyediakan berapa orang Pak Jepret untuk jalan sepanjang 1 km? Nah, sekarang pak Jepret digantikan oleh CCTV. Bisakah kalian membayangkan bagaimana CCTV merekam foto kendaraan lewat dan juga mencatat data waktu rekaman dilakukan? Apa kemudahan yang diperoleh dari menggantikan Pak Jepret dengan CCTV?

Jawaban

CCTV dapat menggantikan system manual dengan efektif dan efisien. CCTV akan memberi banyak manfaat, diantaranya adalah :
– Setiap kendaraan yang lewat akan tercatat dengan pasti tanpa ada yang terlewat.
– Apabila diperlukan, rekaman CCTV dapat dilihat kembali.
– Dapat memantau situasi keadaaan sekitar selama 24 jam

3. Setujukah kalian jika di kota kalian juga dipasang teknologi tersebut? Berikan alasan kalian!

Jawaban

Sangat setuju

Alasan
– Akivitas warga di area publik dapat terpantau oleh pemerintah
– Meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga meskipun dalam keadaan gelap aktivitas tetap dapat dimonitor
.

Penutup

Demikian pembahasan tentang Jawaban INFORMATIKA Halaman 95-96 Kelas 7. Semoga dengan adanya pembahasan diatas dapat membantu adik adik semuanya dalam belajar serta dapat dijadikan pembanding bagi jawaban yang sudah dikerjakan. Jangan lupa untuk selalu belajar dan berlatih serta memperhatikan guru ketika sedang menjelaskan materi di depan kelas agar lebih cepat dalam memahami materi. Semoga bermanfaat

Baca Juga :  Jawaban Aktivitas 5.4 Informatika Halaman 129 Kelas 7

Catatan  :

1. Konten ini dibuat untuk membantu serta membandingkan dengan hasil pekerjaan sendiri.
2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa siswi untuk mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban

Baca Juga

Jawaban INFORMATIKA Halaman 101-102 Kelas 7
Jawaban INFORMATIKA Halaman 105-106 Kelas 7
Jawaban INFORMATIKA Halaman 99 Kelas 7
Jawaban INFORMATIKA Halaman 98 Kelas 7
Jawaban INFORMATIKA Halaman 97-98 Kelas 7

You May Also Like

About the Author: Ajis