Jawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila (Post Test)
Jawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila (Post Test)

Jawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila

Wacaberita.comJawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat post test yang harus dikerjakan sebelum melakukan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban post test pada Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila. Sebagai DISCLAIMER, jawaban yang kami bagikan merupakan paket lulus untuk setiap post test. Jadi, bukan berarti setiap jawaban adalah jawaban benar karena platform PMM tidak menunjukkan jawaban benar salah setelah mengerjakan post test, hanya menampilkan hasil post test yang berbunyi berhasil atau belum.

Baca Juga :  Kunci Aktivitas 3.1 halaman 59 dan 60 Pengertian dan Pentingnya Kimia Hijau IPA SMA Kelas 10

Jika menurut Sobat guru terdapat jawaban yang masih salah, kami sangat terbuka untuk menerima koreksi dari Sobat Guru semua. Anda tinggal memberikan koreksi melalui kolom komentar disertakan jawaban yang benar dan alasannya. Dengan demikian, jawaban yang benar dapat dilihat oleh pengunjung lain. Baik, langsung saja kita simak materinya bersama-sama di bawah ini.

Jawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila (Post Test)

Jawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila (Post Test)

1. Setiap pemangku kepentingan mempunyai peran penting untuk mendukung program pembelajaran projek di satuan pendidikan. Murid dan orang tua bukanlah salah satu pemangku kepentingan yang bepengaruh dalam projek.

Pernyatan di atas adalah…

a. Benar

b. Salah

2. Bagaimana peran projek sebagai asesmen?

a. Projek dapat memberikan pengalaman kepada murid

b. Dengan kegiatan berprojek dapat terlihat ketercapaian perkembangan murid secara holistik, bukan hanya hasil akhirnya saja.

c. Projek menghubungkan murid dengan dunia nyata

d. Dalam projek, murid merasa memiliki penuh akan aktivitas yang dilakukannya

3. Bu Loli sedang bingung memikirkan tema untuk dilaksanakan di semester 2. Terdapat dua pilihan yaitu, tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dan “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Mengingat pada semester 2 akan ada perayaan Hari Bumi, Bu loli dan Tim Fasilitator merasa tema “Gaya Hidup Bekelanjutan” sangatlah cocok untuk dilakukan. Di sisi lain “Bangunlah Jiwa dan Raganya” juga menarik untuk dijadikan tema projek. Langkah apakah yang dapat Ibu Loli dan tim fasilitas projek lakukan untuk mengkomodir tema-tema di atas?

a. Mengambil tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” dalam kegiatan projek, sedangkan tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dapat diintegrasikan dalam rutinitas sehari-hari seperti olah raga rutin, diskusi personal antara guru dan murid, dan sesi cerita terkait pengalaman sosial-emosional.

Baca Juga :  Jawaban Lembar Aktivitas 3 halaman 102 Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

b. Bertanya pada mitra terdekat seperti pengawas dan kepala dinas untuk menentukan tema

c. Melakukan observasi dan pemeriksaan pencapaian murid, lalu membagi murid dikelas untuk melakukan projek dengan “Gaya Hidup Berkelanjutan” dan “Bangunlah Jiwa dan Raganya” sesuai peminatan dari hasil observasi

d. Semua benar

4. Ketika konsep pembelajaran berbasis projek sudah dipahami sebagian pendidik (>50%) dan pembelajaran berbasis projek sudah menjadi kebiasaan sekolah tetapi belum terjadi lintas disiplin ilmu, berada dalam tahap manakah satuan pendidikannya?

a. Tahap Awal

b. Tahap Berkembang

c. Tahap Lanjutan

d. Dapat bebas memilih tahapan

5. Bu Meiske dan tim fasilitas projek sedang merancang modul projek yang akan dilakukan di fase F. Berikut adalah contoh pengalokasian waktu yang dapat dilakukan, kecuali….

a. Menetapkan satu hari dalam seminggu sebagai hari pengerjaan projek

b. Memberikan kebebasan bagi murid untuk menentukan sehingga tidak ada tanggal tetap

c. Menetapkan waktu dengan sistem blok untuk pelaksanaan projek

d. Menetapkan beberapa hari dalam satu minggu sebagai waktu pelaksanaan projek.

Demikian artikel Jawaban Topik 5 Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.