Jawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis (Post Test)
Jawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis (Post Test)

Jawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis

Wacaberita.comJawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat post test yang harus dikerjakan sebelum melakukan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban post test pada topik 7 Profil Pelajar Pancasila Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis. Sebagai DISCLAIMER, jawaban yang kami bagikan merupakan paket lulus untuk setiap post test. Jadi, bukan berarti setiap jawaban adalah jawaban benar karena platform PMM tidak menunjukkan jawaban benar salah setelah mengerjakan post test, hanya menampilkan hasil post test yang berbunyi berhasil atau belum.

Baca Juga :  Jawaban Topik Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi Modul 1-2 Lengkap

Jika menurut Sobat guru terdapat jawaban yang masih salah, kami sangat terbuka untuk menerima koreksi dari Sobat Guru semua. Anda tinggal memberikan koreksi melalui kolom komentar disertakan jawaban yang benar dan alasannya. Dengan demikian, jawaban yang benar dapat dilihat oleh pengunjung lain. Baik, langsung saja kita simak materinya bersama-sama di bawah ini.

Jawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis (Post Test)

Jawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis (Post Test)

1. Kemampuan murid untuk merefleksikan hasil pemikiran atau kesimpulannya merupakan bagian dari elemen…

a. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan

b. Menganalisis dan mengevaluasi penalaran

c. Refleksi pemikiran dan proses berpikir

d. Refleksi pemahaman diri dan situasi yang dihadapi

2. Bu Neke adalah guru seni tari. Berikut adalah yang bisa Bu Neke lakukan di kelasnya untuk memfasilitasi muridnya bernalar kritis, kecuali…

Saling mereviu penampilan teman saat pentas

a. Membuka ruang diskusi mengenai interpretasi tari

b. Memberikan checklist komponen pertunjukan saat menonton pentas tari

c. Menceritakan hal yang mereka pelajari saat menonton sebuah pentas tari

3. Bu Omas mengajar IPA di kelas 7 (fase D). Tujuan pembelajarannya adalah siswa mampu memahami prosedur keselamatan kerja dalam laboratorium IPA. Dalam pembelajarannya, Bu Omas mengajak murid secara berkelompok untuk mengidentifikasi kecelakaan yang mungkin terjadi dalam laboratorium serta cara pencegahannya. Bu Omas juga memberikan label informasi pada peralatan dan bahan di laboratorium IPA untuk murid pelajari.

Praktik yang dilakukan Bu Omas menstimulasi elemen….

a. Memperolah dan memproses informasi dan gagasan. Karena Bu Omas tidak memberikan langsung prosedur keselamatan kerja melainkan mengarahkan murid untuk mencari dan membentuk sendiri pemahamannya

b. Elemen menganalisis dan mengevaluasi gagasan. Karena dari label informasi yang diberikan Bu Omas, murid harus menganalisis dahulu bahaya yang mungkin.

Baca Juga :  Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 205 Apa hal baru yang kalian pelajari pada kegiatan kali ini

c. Jawaban a dan b benar

d. Tidak ada jawaban yang benar

4. Pak Doni memberikan kuis dengan tipe soal pilihan ganda. Namun ia juga meminta murid menjelaskan alasan dari jawabannya. Praktik yang dilakukan Pak Doni membuatnya mampu melihat hal berikut dari muridnya, kecuali ……

a. Pemahaman murid terhadap konsep

b. Miskonsepsi

c. Jawaban benar dan salah

d. Kesulitan yang dihadapi murid

5. Yang bukan elemen dari dimensi bernalar kritis adalah ….

a. Memperoleh dan memproses informasi dan gagasan

b. Memverifikasi penelusuran informasi

c. Menganalisis dan mengevaluasi penalaran

d. Refleksi pemikiran dan proses berpikir

Demikian artikel Jawaban Topik 7 Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.