Apa yang dimaksud biogas kotoran sapi. Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 SD MI

apa yang dimaksud biogas kotoran sapi

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 4 SD MI tetap semangat dalam belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait pertanyaan tentang apa yang dimaksud biogas kotoran sapi yang ada pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 124.

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan apa yang dimaksud biogas kotoran sapi, anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 123. Dengan membaca materi terlebih dahulu, diharapkan anak anak dapat menjawab pertanyaan secara mandiri.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 tentang pelestarian kekayaan  sumber daya alam di Indonesia.

Lebih baik anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Biogas kotoran sapi adalah energi alternatif gas yang ramah lingkungan

Jawaban

Karena berasal dari kotoran sapi. Sedangkan sumber makanan sapi sendiri berasal dari rumput. Semakin banyak sapi akan menghasilkan lebih banyak kotoran yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan biogas.

Demikian pembahsan tentang pertanyaan apa yang dimaksud biogas kotoran sapi yang ada pada Buku Siswa kelas 4 tema 9 sub tema 3 pembelajaran 3. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan berpedoman pada hasil akhirnya saja.

Jawaban diatas juga masih bersifat terbuka dan masih ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

Baca Juga :  Biodata Pong Tiku, Pahlawan Nasional dari Sulawesi Selatan

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski