Latihan Pemahaman Topik 7 Modul 7 Dimensi Kreatif

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 7 Modul 7 Dimensi Kreatif

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 7 Modul 7 Dimensi Kreatif – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada topik 7 Profil Pelajar Pancasila Modul 7 Dimensi Kreatif. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 7 Modul 7 Dimensi Kreatif

Jawaban Latihan Pemahaman Dimensi Kreatif

1. Berikut adalah elemen dari Dimensi Kreatif, kecuali

a. Menghasilkan gagasan yang orisinal

b. Menghasilkan karya dan tindakan yang orisinal

Baca Juga :  Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 1 Asesmen Awal Pembelajaran Numerasi adaptasi Pratham-TaRL

c. Mengeavaluasi hasil karya dan tindakan yang orisinal

d. Keluwesan berpikir dalam mencari alternatif solusi permasalahan

Jawaban Cerita Reflektif Dimensi Kreatif

Bagaimana pemahaman Ibu/Bapak Guru tentang ‘kreatif’ sebelum dan setelah menyimak video ini?

Contoh Jawaban:

Sebelumnya saya berfikir bahwa kreatif hanya dalam bentuk karya benda, namun ternyata kreatif beragam mulai dari menghasilkan ide yang orisinil, karya dan tindakan yang orisinil hingga keluesan dalam mencari alternatif solusi permasalahan.

Jawaban Latihan Pemahaman Elemen dalam Dimensi Kreatif

1. Menurut alur perkembangannya, membiasakan murid untuk mempertimbangkan berbagai perspektif ketika akan merealisasikan suatu gagasan dapat dilatih pada jenjang ….

a. PAUD

b. SD

c. SMP

d. SMA / K

2. Meminta murid mengerjakan tugas/karya dengan cara yang sama dapat mendorong murid untuk menghasilkan karya yang orisinal.

a. Benar

b. Salah

3. Berikut yang merupakan indikator dari keluwesan berpikir dalam Dimensi Kreatif adalah …

a. Mampu mengidentifikasi dan mencari solusi alternatif sebuah permasalahan

b. Bisa bereksperimen dengan berbagai pilihan secara kreatif saat menghadapi perubahan situasi

c. Menyadari adanya perspektif dan pendapat berbeda terhadap sebuah permasalahan

d. Benar semua

Jawaban Cerita Reflektif Elemen dalam Dimensi Kreatif

Ceritakan pengalaman nyata Ibu/Bapak Guru yang termasuk dalam elemen dimensi kreatif (bisa tentang menghasilkan gagasan/karya/tindakan orisinal atau tentang keluwesan berpikir).

Contoh Jawaban:

Ketika masa awal pandemi dan pembelajaran yang awalnya tatap muka kemudian beralih ke dalam model daring atau pembelajaran jarak jauh, di mana ada materi yang mengharuskan praktik langsung tentang rangkaian listrik seri dan paralel. Saya berinisiatif agar siswa tetap bisa praktek namun di rumah, akhirnya mereka tetap praktik membuat rangkain listrik dengan bahan yang tersedia di rumah.

Baca Juga :  Jawaban Topik Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A Modul 1-7 Lengkap

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 7 Modul 7 Dimensi Kreatif yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni