Jawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri (Post Test)
Jawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri (Post Test)

Jawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri

Wacaberita.comJawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat post test yang harus dikerjakan sebelum melakukan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban post test pada Topik 9 Refleksi Diri Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri. Sebagai DISCLAIMER, jawaban yang kami bagikan merupakan paket lulus untuk setiap post test. Jadi, bukan berarti setiap jawaban adalah jawaban benar karena platform PMM tidak menunjukkan jawaban benar salah setelah mengerjakan post test, hanya menampilkan hasil post test yang berbunyi berhasil atau belum.

Jika menurut Sobat guru terdapat jawaban yang masih salah, kami sangat terbuka untuk menerima koreksi dari Sobat Guru semua. Anda tinggal memberikan koreksi melalui kolom komentar disertakan jawaban yang benar dan alasannya. Dengan demikian, jawaban yang benar dapat dilihat oleh pengunjung lain. Baik, langsung saja kita simak materinya bersama-sama di bawah ini.

Baca Juga :  Latihan Pemahaman Topik 15 Modul 2 Asesmen Awal Pembelajaran EGMA, Formatif, dan Sumatif dalam Numerasi

Jawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri (Post Test)

Jawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri (Post Test)

1. Pandangan pribadi atas kemampuan diri dalam melakukan atau mencapai suatu hal, disebut …

a. Kesombongan diri 

b. Efikasi diri

c. Visi pribadi

d. Pengamatan diri

2. Mengapa seorang pemelajar mandiri didorong untuk mencoba cara lain dalam proses belajarnya?

a. Agar dapat mengetahui berapa lama waktu yang di perlukan untuk mempelajari sebuah topik.

b. Agar dapat menyesuaikan kecepatan belajar dibandingkan waktu yang tersedia.

c. Agar dapat membandingkan strategi mana yang lebih efektif untuk belajar.

d. Agar dapat mempertahankan fokus dan konsentrasi terhadap tujuan pembelajaran.

3. Setelah melalui proses belajar mandiri, Bu Lia merasa dengan menonton video tentang suatu materi, ia lebih paham dibandingkan belajar hanya dengan membaca literatur. Hal yang dirasakan Bu Lia termasuk dalam sub proses…

a. Atribusi Kausal

b. Kepuasan Diri

c. Reaksi Adaptif

d. Reaksi Defensif

4. Proses yang mengaktivasi pemikiran, perilaku, dan perasaan yang terus menerus dalam upaya untuk mencapai tujuan yang ditetapkan, adalah pengertian dari…

a. Proses belajar mandiri

b. Proses evaluasi diri

c. Proses regulasi diri

d. Proses refleksi diri

Demikian artikel Jawaban Topik 9 Modul 2 Memahami Pembelajar Mandiri yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.