Latihan Pemahaman Topik 1 Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 1 Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti

Wacaberita.comJawaban Latihan Pemahaman Topik 1 Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti – Halo rekan-rekan guru, kali ini kami akan membagikan materi seputar pemanfaatan platform merdeka mengajar pada fitur pelatihan mandiri. Dalam fitur ini, para guru dituntut untuk memahami serangkaian materi melalui topik dan modul di mana di dalamnya terdapat materi modul berupa video/pdf, latihan pemahaman, refleksi, serta post test, dan diakhiri dengan mengerjakan aksi nyata.

Materi yang akan kami bagikan adalah jawaban latihan pemahaman pada topik 1 Merdeka Belajar modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti. Latihan pemahaman ini dikerjakan setelah Sobat guru menyaksikan materi modul yang ditampilkan melalui video maupun harus didownload dulu dalam bentuk pdf. Mari langsung saja kita simak jawabannya di bawah ini.

Jawaban Latihan Pemahaman Topik 1 Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti

Jawaban Latihan Pemahaman Menumbuhkan Budi Pekerti

1. Pernyataan yang salah tentang budi pekerti adalah ….

a. Budi pekerti merupakan kodrat manusia

b. Budi pekerti merupakan bulatnya jiwa manusia hasil bersatunya pikiran, perasaan dan kehendak.

c. Budi pekerti merupakan perpaduan cipta, rasa dan menghasilkan karya

d. Budi pekerti atau watak hanya dibentuk di sekolah

2. Ki Hadjar Dewantara tidak serta merta percaya dengan dua teori pendidikan yang berkembang pada saat itu, sehingga Ia mengintegrasikan dua teori tersebut menjadi teori konvergensi. Kedua teori tersebut adalah …

a. Teori positif dan teori negatif

Baca Juga :  Jawaban Topik 6 Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi

b. Teori tabula rasa dan teori negatif

c. Teori medan dan teori tabula rasa

d. Teori gestalt dan teori tabula rasa

Jawaban Cerita Reflektif Menumbuhkan Budi Pekerti

Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini?

Contoh Jawaban:

Sebelum masuk ke dalam sekolah, pada pintu gerbang siswa dibiasakan untuk menyapa, memberi salam, bersikap sopan, dan santun. Kemudian siswa juga dibiasakan untuk memarkirkan sepeda sesuai dengan tempatnya.

Demikian artikel Jawaban Latihan Pemahaman Topik 1 Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti yang dapat kami bagikan kepada Sobat Pewaca semua. Informasi yang kami bagikan bukan mutlak sebuah kebenaran, sehingga terbuka bagi kami untuk menerima koreksi, kritik serta saran dari Anda semua. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi Sobat semua, terima kasih telah mengunjungi website ini.

Baca Juga:

You May Also Like

About the Author: Wiwit Husni