Mengapa Kompor Biogas Kotoran Sapi Ramah Lingkungan, Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 SD MI

Mengapa kompor biogas kotoran sapi ramah lingkungan

Wacaberita.com – Halo sobat wacaberita, siswa siswa kelas 4 SD MI tetap semangat dalam belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait kunci jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Halaman 124.

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan, Mengapa kompor biogas kotoran sapi ramah lingkungan? Anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 123. Dengan membaca materi terlebih dahulu diharapkan adik adik mampu menjawab pertanyaan secara mandiri.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 tentang pelestarian kekayaan  sumber daya alam di Indonesia.

Lebih baik anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Mengapa kompor biogas kotoran sapi ramah lingkungan?

Jawaban

Yang dimaksud ramah lingkungan adalah proses pembuatan dan penggunaan produk biogas yang dapat membantu mengurangi faktor yang dapat merusak lingkungan. Efek dari penggunaan biogas ini juga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari karena bahan yang digunakan merupakan limbah dari kotoran sapi.

Demikian pembahsan Mengapa Kompor Biogas Kotoran Sapi Ramah Lingkungan yang ada pada Buku Siswa kelas 4 tema 9. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua serta membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya yang diutamakan.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebenarannya.

Baca Juga :  Anggrek Dasi, Cari Tahu Keunikannya Yuk!

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski