Perbedaan Air Laut dengan Air Pegunungan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 30

Perbedaan Air Laut dengan Air Pegunungan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 30

Wacaberita.com – Halo adik adik siswa kelas 5 SD MI salam semangat belajar. Kali ini kita akan mempelajari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 5 SD MI Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan Perbedaan Air Laut dengan Air Pegunungan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 30, adik adik siswa kelas 5 membaca terlebih dahulu materinya.

Dengan membaca materi terlebih dahulu diharapkan adik adik mampu menjawab pertanyaan secara mandiri. Nanti hasil pekerjaan adik adik bisa dicocokan dengan kunci jawaban pada arikel berikut dengan bantuan dari orang  tua

Jawaban ini juga bisa digunakan untuk membantu kelas 5 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Benda Benda di Sekitar Kita.

Ayo Membaca

Dapatkah kamu membedakan air laut dengan air pegunungan? Tuliskan pada kolom berikut

Jawaban

– Air pegunungan rasanya tawar dan segar sedangkan air laut rasanya asin karena mengandung garam,

– Sumber air pegunungan adalah mata air sedangkan sumber air laut berasal dari berbagai aliran sungai besar yang mengalir ke laut.

– Air pegunungan biasanya digunakan untuk kebutuhan konsumtif, baik diminum atau digunakan kegiatan lain seperti mencuci, mandi, memasak, dsb. Sedangkan air laut biasanya digunakan sebagai bahan produksi, seperti pembuatan garam. Manfaat lain dari air laut adalah untuk pembangkit listrik, cadangan air tawar,

– Air laut dapat mengkristal dan membentuk garam, sedangkan pada air pegunungan tidak dapat mengkristal

Demikian pembahasan pada pertanyaan Perbedaan Air Laut dengan Air Pegunungan Jawaban Buku Siswa Kelas 5 Tema 9 Halaman 30. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Baca Juga :  Biodata Joseph Louis Lagrange, Ahli Matematika

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebenarannya.

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski