Cara Cek Backlink Kompetitor

Cara Cek Backlink Kompetitor Terbaru 2021

Diposting pada

Apa itu Backlink?

Cara Cek Backlink Kompetitor – Backlink ialah link dari web yang lain ke arah web kita. Dengan backlink web kamu dapat mendapatkan nilai SEO bagus dari Google karena Google memandang jika web kamu direferensikan oleh pemilik web lain. Tapi jika kamu keliru dalam lakukan taktik backlink, yang ada web kamu justru terlihat jelek pada halaman Google, bahkan juga bisa saja deindex.

Oleh karena itu, kamu perlu mendapati taktik implementasi backlink yang betul. Salah satunya langkah yang dapat kamu kerjakan yakni dengan menyaksikan taktik backlink yang sering pesaing kamu gunakan.

Baca Juga : Hosting Lokal Terbaik Tahun 2021

Cara Cek Backlink Kompetitor

Keuntungan Cek Backlink Kompetitor

Dengan menyaksikan backlink pesaing, kamu dapat memperoleh rujukan darimanakah saja pesaing kamu mendapatkan backlink. Selanjutnya bagaimana taktik pesaing kamu dalam menanam backlink.

Kamu bisa juga melihat beberapa anchor teks apa yang pesaing kamu sering gunakan. Dari sana kamu dapat mengaitkan kurang lebih anchor teks apakah yang pas untuk tingkatkan rangking web kamu pada kata kunci yang kamu sasaran.

Untuk menyaksikan backlink pesaing, ada banyak tools yang dapat kamu pakai. Tapi akan lebih bagus bila kamu memakai Ubersuggest, karena tools ini bisa kamu gunakan dengan gratis, hingga dapat kamu gunakan kapan pun. Disamping itu, info yang bisa kamu lihat lebih komplet dan gampang untuk kamu analisa dan teliti.

Kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut untuk menyaksikan backlink pesaing lewat Ubersuggest:

  1. Membuka Ubersuggest.
  2. Masukan domain pesaing kamu dan click “search”.
  3. Tentukan sisi backlink.
  4. Dan kamu bisa melihat beberapa hasil yang bisa kamu lihat seperti domain skor, page skor, link tipe, anchor teks, first seen, dan last seen.
Baca Juga :  Situs Drama Korea Subtitle Indo

Nah selanjtunya dari info itu kamu dapat kumpulkan bermacam info yang berguna untuk membuat taktik backlink yang ada pada web kamu.

Ada banyak info yang dapat kamu peroleh, misalnya:

  • Dari komunitas mana pesaing dapat memperoleh backlink?
  • Kamu gunakan ke page mana backlink itu?
  • Link tipe apa yang paling menguasai?
  • Anchor teks apakah yang tersering dipakai? Apa kata kunci, nama merek, dan sebagainya?
  • Sebagian besar backlink berawal dari web yang mempunyai DA/PA berapakah?
  • Sesudah semua pertanyaan terjawab, seterusnya kamu dapat mengaitkan taktik backlink apakah yang kamu pakai oleh pesaing kamu. Dan seterusnya aplikasikan langsung ke web kamu.

Misalnya bila awalnya kamu cuman memakai 1 tipe anchor teks yakni kata kunci, rupanya pesaing kamu memakai gabungan antara kata kunci dan merek anchor teks. Dan apa yang pesaing kamu kerjakan bisa kamu buktikan dan sukses, karena itu kamu dapat mengikuti taktik itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.