Apa yang Dilakukan dalam kerja bakti untuk pelestarian lingkungan Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Halaman 136

Apa yang Dilakukan dalam kerja bakti untuk pelestarian lingkungan Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Halaman 136Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Halaman 136

Wacaberita.com – Halo sob, siswa siswa kelas 4 SD MI harus semangat dalam belajar ya. Mari kita simak bersama penjelasan berikut terkait Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Halaman 136

Kerja bakti merupakan kegiatan positif masyarakat yang banyak manfaatnya. Selain memupuk jiwa persatuan dan kesatuan, kerja sama, juga dapat berguna dalam menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kepentingan umum. Selain itu, kerja bakti yang dilkakukan dalam rangka bersih-bersih lingkungan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman

Alangkah baiknya sebelum menjawab pertanyaan yang terdapat pada halamaan 136, anak anak siswa kelas 4 membaca terlebih dahulu materinya pada halaman 135.

Jawaban ini untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 subtema 3 tentang pelestarian kekayaan  sumber daya alam di Indonesia.

Lebih baik anak anak siswa kelas 4 mencoba menjawab terlebih dahulu dengan meminta bantuan  orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu dan membandingkan hasil pekerjaan adik adik siswa kelas 4 SD MI.

Apa yang Dilakukan dalam kerja bakti untuk pelestarian lingkungan Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Halaman 136

1. Apa yang dapat dilakukan dalam kerja bakti untuk usaha pelestarian lingkungan?

Jawaban

Kerja bakti merupakan salah satu usaha pelestarian lingkungan. Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam kerja bakti untuk usaha pelestarian lingkungan, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga :  Penerapan Sistem Filter Aquaponik yang Baik

– Melakukan Reboisasi di daerah hutan gundul.
– Membuang sampah pada tempatnya.
– Membersihkan selokan di depan rumah masing-masing dan membersihkan sampah di lingkungan sekitar.

2. Apa manfaat kerja bakti dalam menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga?

Jawaban

Kerja bakti dilaksanakan oleh beberapa warga sehingga berperan penting dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan.
Kegiatan kerja bakti mendorong kita untuk menempatkan persatuan dan kesatuan sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi maupun golongan.
Oleh Karena itu, kerja bakti merupakan hal positif yang perlu dilakukan oleh warga masyarakat. Selain memupuk rasa persatuan dan kesatuan, kerja bakti dapat membuat lingkungan lebih bersih

3. Mengapa kerja bakti perlu dilakukan?

Jawaban

Tujuan utama dari kerja bakti adalah membersihkan lingkungan atau memperbaiki sarana prasarana yang rusak.
Apabila tidak ada kerja bakti, maka lingkungan menjadi kotor dan pencemaran lingkungan semakin banyak serta dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.
Selain bermanfaat untuk lingkungan, kerja bakti juga berguna untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga masyarakat.
Kerja bakti dimaksudkan untuk mempertemukan para warga, sebab masing-masing warga pasti memiliki kesibukan sehari-hari. Oleh karena itu, lewat kerja bakti mereka jadi bisa menikmati suasana kebersamaan dan keakraban satu sama lain.

Demikian pembahsan Apa yang Dilakukan dalam kerja bakti untuk pelestarian lingkungan Jawaban Buku Siswa Kelas 4 Tema 9 Subtema 3 Halaman 136. Kunci jawaban ini dibuat untuk referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

Baca Juga :  Keselarasan Hubungan Manusia dengan Lingkungan

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski