Biodata Elmer R. Gates Penemu Busa Pemadam Kebakaran

Biodata Elmer R. Gates Penemu Busa Pemadam Kebakaran

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Elmer R. Gates seorang penemu busa pemadam kebakaran. Penasaran ingin tahu tentang penemu busa pemadam kebakaran, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Elmer R. Gates

Elmer R. Gates adalah seeorang Ilmuwan Amerika yang terkenal dengan banyak penemuan, Gates telah berhasil membuat lebih dari 200 inovasi paten.

Diantara inovasi Gates yang terkenal adalah, busa pemadam kebakaran, setrika listrik yang ditingkatkan, bir aseptik dan proses fermentasi, prosedur alat tenun listrik, pemisah diamagnetik dan magnetik untuk mengekstraksi emas dari pasir, mantel gas tungku pijar, mainan pendidikan “Kotak dan Blok,” dan banyak inovasi perangkat mekanik, ilmiah, psikologis, dan pendidikan lainnya.

Elmer R. Gates yang lahir di dekat Dayton, Ohio lahir pada tahun 1859 dan meninggal di Washington, DC pada tahun 1923 adalah anak dari pasangan Yakub dan Phoebe Goetz.

Meskipun penemu yang produktif, Gates menganggap dirinya sebagai psikolog. Dia menerapkan eksperimen ilmiah untuk introspeksi dan mengggunakan penemuan untuk memeriksa proses untuk menemukan pengetahuan baru.

Gates melakukan banyak percobaan pada hewan untuk memastikan dampak diskriminasi sensorik halus pada struktur otak. Dia meneliti kimia dan fisiologi dari emosi manusia. Selama dua tahun, empat kali sehari, tiga seri catatan rinci untuk menentukan kondisi lingkungan dan tubuh di mana pemikiran sendiri adalah yang paling sukses.

Pada pergantian abad ke-20 Elmer Gates Laboratory di Chevy Chase, MD , adalah laboratorium swasta terbesar di Amerika Serikat.

Penutup

Itulah biodata singkat Elmer R. Gates seorang penemu busa pemadam kebakaran, semoga bisa bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

Baca Juga :  Biodata Daniel Bernoulli Penemu Hukum Bernoulli

baca juga : Biodata Elisa Graves Otis Penemu Rem Elevator/Lift

sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Elmer_R._Gates

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski