Biodata John Joseph Merlin Penemu Sepatu Roda

Biodata John Joseph Merlin Penemu Sepatu Roda

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata John Joseph Merlin seorang penemu sepatu roda. Penasaran ingin tahu tentang penemu sepatu roda, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata John Joseph Merlin :

Lahir : tahun 1735 di kota Huy, Belgia

Meninggal : tahun 1803

Dikenal atas : penemu sepatu roda pertama kali

John Joseph Merlin adalah seorang penemu asal Belgia yang terkenal karena telah menemukan sepatu Roda pertama kali, meski temuannya belum sempurna karena sangat sulit untuk dikendalikan.

John Joseph Merlin lahir pada tahun 1735 di kota Huy, Belgia. Ia adalah penemu yang dicatat untuk penemuan inline skate di 1760. Merlin juga meningkatkan alat musik dan memproduksi automata, seperti arloji  Cox.

Dia membuat Museum Teknik Merlin untuk menampilkan mesin nya. Dalam hubungannya dengan penemu asal london, James Cox, Merlin juga bertanggung jawab untuk  Silver Swan automaton yang saat ini dipamerkan di Museum Bowes di County Durham, Inggris.

Dia bekerja di Paris dan kemudian di London, di sana John Joseph Merlin meninggal pada tahun 1803.

Sepatu roda pertama

John Joseph Merlin pertama kali mematenkan Sepatu roda di Belgia pada tahun 1760. Sepatu roda yang yang dibuatnya mirip dengan ice skate, dilengkapi dengan roda yang berbaris layaknya blade pada ice skate pada umumnya.

Saat ini sepatu roda dengan jenis itu diberi nama sepatu roda inline. Sayangnya, sepatu roda ini sulit untuk dikendalikan karena tidak memiliki rem sehingga tidak bisa berhenti ketika sedang digerakkan.

Baca Juga :  Biodata Letjen S. Parman, Pahlawan Revolusi

Penutup

Itulah biodata John Joseph Merlin seorang penemu sepatu roda pertama. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : Blog.Penemu