Biodata Marvin Stone Penemu Sedotan Minum

Biodata Marvin Stone Penemu Sedotan Minum

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Marvin Stone seorang penemu sedotan minum. Penasaran ingin tahu tentang penemu sedotan minum, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Marvin Stone : 

  • Lahir : 4 April 1842 di Rootstown, Ohio
  • Meninggal : 17 Mei 1899 di Washington, DC
  • Pendidikan : Oberlin College (1868–1871), Teologi
  • Dikenal atas : Penemuan sedotan minum kertas
  • Orangtua : Chester Stone dan Rachel
  • Pasangan : Jane E. (“Jennie”) Platt, dari Baltimore Maryland (m. 7 Januari 1875)
  • Anak-anak : Lester Marvin Stone

 

Marvin Stone (4 April 1842 – 17 Mei 1899) adalah seorang penemu yang terkenal karena menemukan, mematenkan, dan memproduksi proses lilitan spiral untuk membuat sedotan minum kertas pertama. Sebelum ditemukan sedotan oleh  Marvin, peminum minuman menggunakan rumput gandum alami atau sedotan buluh berlubang.

Kehidupan awal

Marvin Chester Stone lahir pada tanggal 4 April 1842, di Rootstown, Portage County, Ohio, putra dari pasangan, Chester Stone dan istrinya Rachel. Chester Stone sendiri adalah seorang penemu, yang menemukan mesin cuci dan alat pemeras keju.

Pada tahun 1840-an, Chester memindahkan keluarganya ke Ravenna, Ohio, tempat Marvin bersekolah SMA. Setelah sekolah menengah, Marvin mulai mengejar gelar di Oberlin College, tetapi ketika Perang Sipil pecah pada tahun 1861, dia bekerja sebagai pegawai di Resimen Ketujuh Kompi C, dari Relawan Infanteri Ohio.

Marvin ikut bertempur di Gettysburg dan Chancellorsville, dan terluka serta cacat dari tugas aktif di Battle of Lookout Mountain, dekat Chattanooga, Tennessee pada tanggal 24 November 1863.

Baca Juga :  Biodata L.A. Thompson Penemu Roller Coaster

Marvin akhirnya dipindahkan ke Veterans Reserve Corps dan dikirim ke Washington, DC pada tanggal 1 Desember 1864, di mana dia tinggal dalam layanan khusus sampai dia dikumpulkan pada tanggal 7 Agustus 1865.

Setelah perang, Marvin kembali ke Ohio dan pada tahun 1868 mendaftar di Oberlin College sebagai jurusan musik, tetapi Marvin akhirnya lulus dari College of Theology pada tahun 1871.

Marvin lalu menjadi jurnalis surat kabar di wilayah Washington, DC selama beberapa tahun. Pada tanggal 7 Januari 1875, Marvin menikah dengan Jane E. “Jennie” Platt, mereka memiliki seorang anak bernama Lester Marvin Stone.

Penemuan sedotan

Marvin Stone mulai menyiratkan sifat inventifnya ke dalam kehidupan bisnisnya pada akhir tahun 1870-an, ketika ia menemukan mesin untuk membuat tempat rokok kertas. Marvin memulai sebuah pabrik di Ninth Street di Washington, DC untuk memasok kontraktor utama, W. Duke Sons dan pemegang rokok merek Cameo perusahaan.

Penemuan sedotan kertasnya adalah hasil dari masalah yang dikenali Marvin ,orang menggunakan bahan alami rye grass dan alang-alang untuk mengonsumsi cairan dingin, yang terkadang memberikan rasa dan bau tambahan pada minuman itu.

Selanjutnya, rumput dan alang-alang sering retak. Marvin membuat prototipe jerami dengan melilitkan potongan-potongan kertas di sekitar pensil dan merekatkannya. Marvin lalu bereksperimen dengan kertas manila berlapis parafin, agar sedotan tidak menjadi basah saat seseorang sedang minum.

Marvin Stone memutuskan sedotan yang ideal adalah panjang 8,5 inci dengan diameter yang cukup lebar untuk mencegah hal-hal seperti biji lemon bersarang di dalam tabung.

Produk Marvin Stone itu dipatenkan pada tanggal 3 Januari 1888. Pada tahun 1890, pabriknya memproduksi lebih banyak sedotan daripada pemegang rokok. Perusahaan ini bertempat di sebuah perusahaan manufaktur besar di 1218-1220 F Street, NW di Washington, DC.

Baca Juga :  Biodata Laora Arkeman

Pada tanggal 6 Februari 1896, Stone mengajukan dua paten AS (585.057, dan 585.058) untuk mesin yang membuat sedotan buatan dari kertas, paten itu diterbitkan pada tanggal 22 Juni 1897.

Kematian

Marvin Stone meninggal di rumahnya di Washington, DC pada tanggal 17 Mei 1899, setelah sakit yang berkepanjangan. Jenazahnya dimakamkan di Pemakaman Green Mount Baltimore.

Penutup

Itulah biodata Marvin Stone seorang penemu sedotan minum. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : www.greelane.com