Biodata Theophilus Van Kannel Penemu Pintu Putar

Biodata Theophilus Van Kannel Penemu Pintu Putar

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Theophilus Van Kannel seorang penemu pintu putar. Penasaran ingin tahu tentang penemu pintu putar, simak penjelasannya berikut ini.

Biodata Theophilus Van Kannel :

Lahir : tahun 1841, Philadelphia, Pennsylvania

Meninggal : 24 Desember 1919 New York City

Kebangsaan : Amerika

Dikenal atas : penemu pintu putar

 

Theophilus Van Kannel adalah seorang penemu asal Amerika, yang terkenal karena telah menemukan pintu putar yang dipatenkan pada tanggal 7 Agustus 1888.

Van Kannel lahir di Philadelphia, Pennsylvania, USA pada tahun 1841. Van Kannel, diakui untuk penemuannya dengan mendapatkan penghargaan John Scott Medal oleh Institute Franklin pada tahun 1889.

Desain Pintu berputar karya Theophilus Van Kannel

 

Dia mendirikan Van Kannel Revolving Door Company (Perusahaan Pintu berputar van Kannel), yang akhirnya dibeli oleh International Steel Company pada tahun 1907.

International Steel Company adalah perusahaan induk dari  International Revolving Door Company. Van Kannel tidak memiliki keluarga.

Van Kannel diketahui menemukan dan memiliki Witching Waves, sebuah hiburan perjalanan yang  diperkenalkan di Luna Park, Coney Island, pada tahun 1907.

Theophilus Van Kannel meninggal pada tanggal 24 Desember 1919 di New York City akibat gagal jantung. Jenazahnya dimakamkan di West Park Cemetery, Cleveland, Ohio.

Penutup

Itulah biodata Theophilus Van Kannel seorang penemu pintu putar. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : wikipedia.org & Blog Penemu

 

Baca Juga :  Biodata Mohammad Yamin