Biodata Will Keith Kellogg dan John Harvey Kellogg Penemu Sereal “Corn Flakes”

Biodata Will Keith Kellogg dan John Harvey Kellogg Penemu Sereal “Corn Flakes”

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata Will Keith Kellogg dan John Harvey Kellogg penemu sereal corn flakes. Penasaran ingin tahu tentang penemu sereal corn flakes, simak penjelasannya berikut ini.

Will Keith Kellogg, disebut juga WK Kellogg (April 7, 1860 – 6 Oktober 1951), adalah seorang industrialis asal Amerika di bidang manufaktur makanan, paling dikenal sebagai pendiri Kellogg Company, yang sampai saat ini menghasilkan berbagai makanan sarapan sereal yang populer.

Dia adalah anggota dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan mempraktekkan vegetarian sebagai prinsip diet yang diajarkan oleh gereja-Nya.

Kemudian, ia mendirikan Peternakan Kellogg Arab dan berhasil masuk membuat pembibitan kuda Arab. Kellogg memulai Yayasan Kellogg pada tahun 1934 dengan $ 66 juta saham perusahaan Kellogg dan investasi, sumbangan yang akan bernilai lebih dari satu miliar dolar dalam perekonomian saat ini.

John Harvey Kellogg, (26 Februari 1852 – 14 Desember 1943) adalah seorang dokter asal Amerika di Battle Creek, Michigan, yang mengelola sebuah sanatorium menggunakan metode holistik, dengan fokus khusus pada gizi, enema, dan olahraga.

Kellogg adalah seorang penganjur vegetarian dan dikenal sebagai penemu sarapan sereal yang dikenal dengan nama corn flakes bersama saudaranya, Will Keith Kellogg.

Kellogg memimpin dalam pembentukan American Medical Missionary College. College, didirikan pada tahun 1895, beroperasi sampai 1910 ketika bergabung dengan Illinois State University.

Penemuan Corn Flakes

Penemuan corn flakes berawal dari ketidaksengajaan, pada suatu hari John Harvey Kellogg beserta adiknya tidak sengaja meninggalkan gandum yang sedang dimasak ke ruangan lain dalam waktu yang cukup lama, saat mereka kembali mereka baru sadar bahwa gandum itu sudah kadaluarsa.

Baca Juga :  Biodata Pangeran Diponegoro

Karena keuangan yang mereka miliki sangat terbatas, mereka memutuskan tidak membuang gandum kadaluarsa itu tetapi menggilingnya dan menjadikannya sebuah adonan.

Agar tidak terlalu mencolok, adonan itu akhirnya dibuat menjadi serpihan dan lalu dipanggang. Hasil panggangan inilah yang akhirnya disajikan untuk para pasien di rumah sakit itu.

Ternyata makanan itu justru menjadi sangat populer di kalangan pasien dan permintaan untuk makanan itu pun sangat tinggi bahkan hingga lingkungan luar rumah sakit tersebut.

Melihat hal itu John Harvey Kellog memutuskan untuk membuat perusahaan untuk memporoduksi masal cornflakes itu yang lalu diberi merk dagang kellogg’s corn flakes, dia pun membuat inovasi dengan menambahkan berbagai variasi seperti menambahkan taburan gula agar dapat lebih memasyarakat.

Cornflakes ini dengan cepat menjadi populer di masyarakat secara turun-temurun sebagai “sarapan sehat” bahkan hingga hari ini.

Kisah latar belakang dari Kellog bersaudara cukup menarik, dimana corn flakes ditemukan secara tak sengaja saat mereka bermaksud memanggang gandum basi untuk membuat semangkuk sarapan klasik. Tak disangka, makanan ciptaan mereka digemari banyak orang dan perusahaan mereka sukses besar di dunia.

Penutup

Itulah biodata Will Keith Kellogg dan John Harvey Kellogg penemu sereal corn flakes. Semoga dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : “https://en.wikipedia.org/wiki/Will_Keith_Kellogg“, “https://en.wikipedia.org/wiki/John_Harvey_Kellogg