Biodata William McCrum Penemu Tendangan Penalti

Biodata William McCrum Penemu Tendangan Penalti

Hai sobat biodata, kali ini kami akan bagikan biodata William McCrum seorang penemu tendangan penalti. Penasaran ingin tahu tentang penemu tendangan penalti, simak penjelasannya berikut ini.

 

William McCrum adalah orang Irlandia produsen kain dan olahragawan yang kaya. Dia merupakan salah satu pengurus Asosiasi Sepakbola Irlandia. Dia dikenal karena menjadi penemu tendangan penalti dalam olah raga sepak bola pada tahun 1890.

Dalam pertandingan sepakbola tendangan penalti merupakan salah satu hukuman terhadap pemain yang melakukan pelanggaran di kotak pertahanan timnya sendiri.

Penalti memberikan keuntungan bagi tim yang pemainnya dilanggar. Sebagian besar sepakan melalui titik penalti berbuah gol. Tentu menjadi kerugian bagi tim yang pemainnya melanggar.

Biografi

William adalah putra dari jutawan linen Robert GARMANY McCrum, yang merupakan pembangun model desa dari Milford dan tinggi Sheriff dari Armagh era Victoria.

William belajar di The Royal School, Armagh dan kemudian Trinity College, Dublin dan kemudian bekerja untuk bisnis keluarga termasuk salah satu direktur pengelolaan produsen linen McCrum, Watson dan Merver.

William banyak menghabiskan sebagian besar hidupnya di Milford di sana dia menjadi seorang hakim perdamaian dan perwakilan dari banyak klub olahraga dan komite termasuk Milford Football Club , Milford dan Armagh kriket klub, dan Armagh Rugby Football Club.

Selama bertahun-tahun William bermain sebagai kiper untuk Milford FC termasuk di musim pertama dari Irish Football League (1890-1891). Milford selesai bawah liga dengan 0 poin dari 14 pertandingan, setelah kebobolan 62 gol dan hanya mencetak 10.

Baca Juga :  Biodata Martinus Willem Beijerinck, Pendiri Virologi

William McCrum meninggal setelah lama sakit pada bulan Desember 1932 di sebuah rumah kos Armagh. Rumah keluarga The McCrum di Milford, Manor House menjadi rumah sakit-perawatan khusus, tetapi sekarang terlantar.

Tendangan penalti

Saat menjadi salah satu pengurus Asosiasi Sepakbola Irlandia, McCrum mengusulkan gagasan agar tendangan penalti diberlakukan sebagai bentuk hukuman bagi pemain yang melakukan pelanggaran di area terlarang.

Ide itu disampaikan pada pertemuan bulan Juni 1890 dari Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional oleh Sekjen Irlandia FA dan perwakilan IFAB Jack Reid.

Gagasan tersebut mendapat respon positif dari berbagai federasi sepakbola di dunia. Pada 1891, insan sepakbola di dunia akhirnya menyetujui diberlakukannya tendangan penalti dalam pertandingan.

Tendangan penalti dilakukan selama permainan berlangsung. Hal ini diberikan ketika pelanggaran dengan hukuman tendangan bebas terjadi dalam area penalti.

Tendangan yang sama yang dibuat dalam adu penalti di beberapa sistem kompetisi untuk menentukan tim pemenang setelah pertandingan berakhir imbang, meskipun sama dalam penerapan, adu penalti memiliki batasan-batasan yang sedikit berbeda.

Tendangan penalti pertama pada sebuah laga resmi di dunia diberikan kepada tim Skotlandia, Airdrieonians pada tahun 1891 di Broomfield Park. tendangan penalti pertama di liga diberikan kepada Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan mereka melawan Accrington di Stadion Molineux pada tanggal 14 September 1891.

Penutup

Itulah sedikit biodata William McCrum seorang penemu tendangan penalti. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat biodata sekalian.

sumber : blog.penemu