Berburu Cuan Melalui Bisnis Rumahan

bisnis rumahan

Berburu Cuan Melalui Bisnis Rumahan! – Sobat Waca Berita, semakin hari, kebanyakan orang lebih memilih membuka bisnis atau usaha untuk mencari cuan tambahan dari rumah. Susah? Nggak juga sob, tinggal bagaimana kamu menjalaninya. Banyak usaha rumahan yang bisa Sobat coba untuk menambah penghasilan bahkan hingga menjadi passive income!

Ada benyak keuntungan membangun bisnis rumahan. Dengan membangun usaha rumahan, Sobat bisa memiliki waktu yang lebih fleksibel. Tidak sedikit orang-orang yang menjadi pelaku bisnis rumahan bisa sukses meraup keuntungan yang besar.

Contoh Bisnis Rumahan yang Bisa Bikin Untung

Nah Sobat, apa saja contoh usaha rumahan yang bisa kasih keuntungan cepat? Apapun usahanya, perlu diingat bahwa segala usaha akan sukses bila kita sungguh-sungguh menjalankannya dengan rasa sabar serta ingin terus mencoba hal baru. Simak ulasan contoh usaha rumahan di bawah ini yuk! Siapa tau bisa jadi ide bisnis!

Jual Aneka Cemilan

Kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang sekali dengan makanan cemilan merupakan salah satu alasan mengapa cemilan bisa jadi ide bisnis rumahan. Sobat bisa membuat cemilan manis maupun asin. Contoh produknya adalah donat, bolu, risoles, brownies, hingga makanan pedas seperti basreng kiloan, keripik dan lain sebagainya. Sobat bisa sekreatif mungkin memilih cemilan yang akan laku di pasaran.

Membuka Warung Sembako

Bisnis warung sembako tidak akan ada matinya karena masyarakat akan selalu membutuhkan kebutuhan primer seperti beras, minyak, telur, bumbu dapur hingga sabun dan lain-lainnya. Jika Sobat mampu mengelola bisnis warung sembako dengan benar dan baik, tentu usaha ini bisa sangat menjanjikan.

Baca Juga :  Rekomendasi Usaha Modal Kecil Untuk Pelajar

Buka Jasa Laundry Kiloan

Membuka jasa laundry kiloan cocok dicoba untuk Sobat yang memiliki tempat tinggal di sekitar perumahan yang masyarakatnya aktif bekerja atau di kawasan kos-kosan mahasiswa. Lingkungan seperti ini cocok untuk usaha laundry karena karakter penduduk yang menyukai hal-hal praktis di tengah kesibukannya. Mereka bisa memilih untuk membeli jasa orang lain agar membantu dan membuat waktu mereka lebih efektif. Jadi, usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan.

Bikin Jasa Tempat Cuci Motor

Usaha rumahan tempat cuci motor atau steam motor bisa sangat menjanjikan, loh! Coba Sobat perhatikan dengan seksama, apakah ada tempat cuci motor yang terlihat sepi? Apalagi jika sedang berada di musim penghujan.

Sobat bisa mencoba untuk memulai usaha rumahan jasa cuci motor ini dengan modal yang tidak terlalu besar. Namun, tetap pelajari hal-hal penting yang harus diperhatikan dari motor yang akan dicuci agar customer betah menggunakan jasa Sobat.

Bisnis Rumahan Budidaya Ikan Hias

Ketahuilah bahwa ada beberapa harga ikan hias yang sangat tinggi dan tidak masuk akal bahkan bisa mencapai ratusan juta! Para penghobi ikan hias akan rela membayar mahal demi mendapatkan ikan incaran mereka.

Usaha ikan hias ini bisa dijadikan sebagai ladang uang yang bisa Sobat coba. Pelajari sistem pasar ikan hias, cara mengembangbiakkan ikan dan mengikuti forum atau komunitas ikan hias agar usaha bertahan lama.

Bisnis Coffee Shop

Bisnis warung kopi kekinian memang sedang banyak berkembang saat ini. Banyak kelompok muda yang mencoba untuk bergelut di bidang usaha satu ini. Apalagi dengan tren WFH atau Work From Home yang hadir sejak adanya pandemi Covid-19. Banyak sekali orang-orang yang membutuhkan tempat untuk sekedar mengerjakan tugas atau pekerjaan mereka dengan suasana yang nyaman. Jika Sobat membuka usaha rumahan ini, tentu Sobat harus menargetkan pasar yang sesuai.

Jika Sobat ingin membuka coffee shop untuk para kelompok produktif, tentu Sobat harus menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Namun, jika tujuannya adalah untuk bersantai dan bergembira, Sobat bisa membuat suasana yang hangat dan bisa digunakan untuk banyak orang.

Bisnis Rumahan Buka Pertamini

Jangan salah Sob! Ternyata bisnis pertamini ini bisa memberi keuntungan besar, loh! Apalagi juga rumah Sobat berada di pinggir jalan atau kawasan yang jauh dari pom bensin. Tentu saja pertamini memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada bensin-bensin eceran.

Baca Juga :  Pengertian Storyboard, Fungsi dan Langkah Pembuatan

Menerima Jasa Kursus Masak

Jika Sobat memiliki bakat dalam hal masak memasak dan meracik bumbu masakan, jangan sampai Sobat menyia-nyiakan bakat tersebut. Tak harus usaha katering, Sobat bisa loh membuka kursus untuk orang yang ingin belajar memasak.

Selain itu, Sobat juga bisa melebarkan sayap ke internet. Seperti mengupload video tentang resep dan cara masak yang benar.

Bisnis Rumahan Jasa Catering

Masih untuk Sobat yang hobi sekali memasak. Selain membuka usaha kuliner, ada lagi usaha rumahan yang tidak kalah menjanjikan, yaitu usaha catering. Usaha ini bisa Sobat lakukan di rumah saja dengan memberi ruangan khusus untuk memasak.

Jika Sobat yakin bahwa hasil masakan Sobat memiliki cita rasa yang mewah, silahkan coba untuk buka usaha catering ini. Banyak jenis catering yang bisa Sobat geluti mulai dari catering snack box, catering nikahan, catering kantoran, catering sehat atau diet dan masih banyak lagi.

Bisnis Rumahan Jasa Foto dan Video

Jika Sobat memiliki bakat di bidang ini, tentu Sobat bisa menjadikannya sebagai peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan. Sobat bisa melakukan usaha foto dan video secara profesional. Seperti membuka studio foto untuk foto wisuda, foto keluarga atau studio self photo yang sedang tren saat ini.

Penyewaan Alat Foto atau Videografi

Jangan remehkan usaha sewa menyewa barang. Ternyata, usaha ini bisa dijadikan usaha rumahan yang menghasilkan banyak cuan! Jika Sobat malas untuk membuka jasa foto atau video, Sobat bisa membuka usaha rental alat elektronik yang berhubungan dengan videografi.

Apalagi jika Sobat sudah memiliki modal alat yang lengkap. Sobat bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi per harinya dari hasil menyewakan barang-barang tersebut.

Buka Jasa Desain Grafis

Lagi-lagi, jangan pernah membuang bakat atau potensi yang Sobat miliki. Seperti bakat desain yang ternyata bisa Sobat kembangkan sendiri dan mendapatkan keuntungan besar. Apalagi dengan dukungan perkembangan teknologi saat ini.

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desain grafis untuk kebutuhan kantor seperti desain web, desain blog, desain iklan di banner, branding logo dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  7 Langkah Pembuatan Storyboard, Beserta Contohnya

Bisnis Rumahan Jasa Jahitan atau Tailor

Bisnis tailor atau usaha jahit menjahit bisa menjadi usaha rumahan yang sangat menguntungkan! Apalagi ditambah Sobat juga memiliki bakat desainer. Tentunya usaha ini akan menjanjikan keuntungan yang besar.

Baju adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh orang yang hidup sehingga bisnis tailor ini tentu tidak akan ada matinya. Dari bisnis tailor, Sobat bisa membuka konveksi juga.

Bisnis Rumahan Top Up dan Jual Akun Game

Walaupun terdengar seperti main-main saja, ternyata usaha top up dan jual akun game ini bisa memberikan keuntungan berkali-kali lipat. Jika Sobat pecinta game, coba usaha ini untuk menghasilkan uang hanya dengan menjadikannya usaha rumahan.

Sobat bisa membuka usaha top up voucher game online untuk membeli karakter di game tersebut atau menjual akun game yang sudah lengkap dengan karakter level tinggi dan item-item game yang canggih.

Bisnis Rumahan Jual Jasa Penerjemah

Selain keren, mempunyai kemampuan bahasa bisa memberikan Sobat privilege untuk bekerja di rumah saja. Misalnya dengan membuka usaha rumahan untuk jasa penerjemah. Bisnis ini tentu sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan masyarakat umum seperti mahasiswa atau perusahaan penerbit.

Jasa Konsultan SEO

Bisnis Rumahan berupa Pekerjaan SEO ini cukup penting untuk mengembangkan situs atau website perusahaan. Jasa SEO sangat dibutuhkan untuk para pelaku usaha yang membutuhkan trafik dari mesin pencarian seperti Google.

Kenapa disebut usaha rumahan? Karena Sobat bisa melakukannya di rumah saja atau dengan cara freelancer. Jika Sobat memiliki bakat di bidang SEO, jangan sampai Sobat melewatkan peluang bisnis satu ini!

Bisnis Jual Beli Pakaian Online

Usaha jual pakaian seperti baju, celana, kerudung dan lainnya memang selalu diminati di kalangan masyarakat. Namun, untuk menghemat biaya modal, Sobat bisa melakukannya secara online. Sobat bisa menciptakan model baju sesuai dengan target pasar yang ditentukan.

Guru Private atau Guru Les

Jika Sobat bisa mentransfer ilmu dengan mudah ke orang lain, tidak ada salahnya untuk membuka usaha les atau private. Selain untuk menciptakan ilmu yang bermanfaat, ini akan memberikan Sobat peluang untuk meraup keuntungan dengan bermodalkan ilmu yang Sobat kuasai.

Buka Franchise Depan Rumah

Terakhir, ada usaha di bidang waralaba atau franchise yang bisa Sobat geluti untuk memulai berwirausaha tanpa modal yang besar. Sobat bisa membuka usaha franchise minuman, makanan, cemilan dan masih banyak lagi.

Berburu Cuan Melalui Bisnis Rumahan

Itu dia Sobat usaha rumahan yang bisa menjadi ide bisnis bagi Sobat yang baru mulai berwirausaha. Tentunya semua usaha memerlukan tekad yang kuat, mau berkembang dan belajar untuk melakukan promosi yang tepat untuk bisa mengembangkan usaha yang sedang dijalani. Jadi, sudah tahu ingin membuka bisnis rumahan apa Sob?

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski