Mengenal Bunga Daisy, Simbol Cinta Sejati

bunga daisy

Mengenal Bunga Daisy, Simbol Cinta Sejati – Halo Sobat Waca Berita, semoga sehat selalu, ya! Di dunia, bunga menjadi salah satu tanaman yang dinilai memiliki keindahan. Ada ribuan jenis bunga tumbuh di seluruh dunia dengan keindahan yang berbeda-beda.

Nah, hampir setiap jenis bunga memiliki ciri khasnya masing-masing. Tidak hanya itu, bunga juga sering digunakan pada beberapa moment sesuai dengan fungsi atau ciri khas yang dimilikinya.

Selain manfaat dan keindahan yang diperhatikan dari jenis bunga, namun juga makna mendalam yang ada dibalik setiap jenisnya. Salah satu jenis bunga yang memiliki makna yang indah adalah bunga daisy.

Bunga yang satu ini berasal dari negeri Tiongkok dan memiliki nama lain yakni bunga aster.

Ciri-ciri Bunga Daisy

Sobat, adapun ciri-ciri dari bunga aster ini diantaranya :

Bunga daisy memiliki tinggi berkisar antara 30 sampai 70 cm.
Bunga ini jug memiliki kelopak bunga yang bersusun seperti bunga kertas
Memiliki penampilan yang mirip seperti bunga matahari
Beberapa jenis yang cukup populer yakni Shasta daisy, African daisy, Marguerite daisy

Fakta Tentang Bunga Daisy

Fakta menarik seputar bunga daisy juga ada nih sob, antara lain:

– Bunga daisy dapat ditemukan hampir dimana saja kecuali antartika
– Nama daisy diambil dari bahasa kuno “Daes Eag” yang artinya “mata sebuah hari” karena dia mekar hanya mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam.
– Bunga daisy termasuk dalam golongan ‘Edible Flower’. Biasanya orang menggunakan daisy untuk topping salad atau teh.
– Teh bunga aster dipercaya mampu meringankan masuk angin dan flu
– Memiliki kandungan nectar yang tinggi sehingga sering dihinggapi lebah untuk dijadikan madu.
– Selain itu, Bunga yang satu ini banyak digunakan sebagai ornamen dekorasi ataupun dibuat menjadi buket bunga disatukan dengan bunga jenis lain.

Baca Juga :  Biodata James Mill, Pendiri Ekonomi Klasik

Alasan bunga aster ini banyak digunakan sebagai hiasan adalah keindahan warna yang dimilikinya.

Selain itu, ternyata bunga yang juga memiliki beberapa manfaat di bidang kesehatan dan kecantikan ini juga memiliki makna dan filosofi yang tidak kalah menarik.

Makna dan filosofi bunga aster ini juga berbeda-beda tergantung pada warna bunga yang ada diantaranya:

– Bunga daisy putih bermakna cinta setia dan kepolosan
– Bunga aster merah bermakna perasaan cinta dan kagum yang tersembunyi, kecantikan yang terselubung, ketulusan, serta kesederhanaan
– Bunga daisy orange bermakna rasa semangat, kehangatan, serta rasa suka cita.
– Secara keseluruhan, bunga yang satu ini diartikan sebagai lambang kemurnian dan kepolosan. Banyak orang yang mengaitkan bunga yang satu ini dengan pengungkapan perasaan karena tampilan bunganya yang seakan-akan menggambarkan sebuah ketulusan.

Bunga aster ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga sering kaitkan dengan kesederhanaan. Selain itu, warna dari bunga aster ini terlihat cukup cerah namun tidak terlalu mencolok sehingga sering disamakan dengan kemurnian dan kehangatan.

Sobat, meski penampilan aster sangat sederhana, namun bunga ini memiliki ciri khas yaitu bunga ini selalu mekar saat matahari terbit dan kuncup kembali saat matahari terbenam. Tampilan warnanya yang mudah dipadukan dengan warna dari bunga lainnya membuat bunga ini juga sering dibuat sebagai sebuah rangkaian bunga.

Simbol Cinta Sejati

Jika kamu mencari jenis bunga yang cocok untuk digunakan dalam berbagai momen penting, maka bunga aster ini wajib masuk dalam pertimbangan.

Bukan hanya perasaan cinta dan kasih sayang pada lawan jenis, bunga ini juga sering diberikan saat acara wisuda sebagai simbol ucapan selamat dan turut bersuka cita.

Baca Juga :  Tanaman Buah di Pekarangan Rumah

Bagi kamu yang ingin mengungkapkan rasa kasih sayang dan ketulusan pada orang terdekat, bunga daisy ini akan sangat tepat untuk kamu gunakan, karena bunga aster sebagai simbol cinta sejati.

Demikian informasi tentang bunga daisy, semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Afnan Rafiski