Manfaat Bunga Daisy, Si Cantik Dengan Beragam Khasiat

Manfaat Bunga Daisy, Si Cantik Dengan Beragam Khasiat – Sobat Waca Berita, seperti yang sudah dibahas sebelumnya tentang Bunga Daisy, Simbol Cinta Sejati. Kali ini Waca Berita akan membahas informasi tentang manfaat dari bunga yang memiliki banyak warna ini.

Bunga daisy juga dikenal dengan nama bunga aster. Bunga yang memiliki nama latin Bellis perennis ini mudah ditemukan di toko bunga, taman dan halaman rumah. Bunga ini umumnya berwarna putih, akan tetapi sebenarnya memiliki banyak warna.

Keindahan bunga daisy dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti buket bunga untuk ucapan dan dijadikan sebagai simbol kebahagiaan pada acara sakral lainnya.

Selain keindahan dan keharumanya, bunga cantik ini ternyata memiliki beragam manfaat Sob. Para peneliti telah mengembangkan cara untuk mengekstrak bunga Daisy agar lebih mudah diolah dan digunakan, seperti yang dilansir dari drhealthbenefits . com.

Menurut profesor farmakologi, Ali Esmail Al-Snafi, ekstrak daisy memiliki banyak kandungan di dalamnya seperti Anthocyanin, Flavonoids, Polyphenols, Polycetylenes, Saponins, dan Triterpenes.

Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan

Manfaat Bunga Daisy untuk kecantikan antara lain untuk mencerahkan kulit karena mengandung zat alami yang disebut L-arbutin.

Fungsi L-arbutin yaitu dapat mengaktifkan pembentukan melanin sehingga efektif mengurangi bintik hitam.

Selain itu bunga ini memiliki asam organik terutama asam tartarat dan asam malat yang berfungsi mengangkat sel kulit mati.

Baca Juga :  Biodata Gleb Kotelnikov Penemu Ransel Parasut

Ekstrak Daisy juga bisa menggantikan Hydroquinone atau zat yang digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi maupun mengganti bintik hitam.

Secara umum ekstrak daisy memberikan manfaat berupa mencegah penuaan dan kerutan ya Sob. Terutama untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari langsung. Ekstrak Daisy ini membantu menjaga kulit terlihat segar dan awet muda.

Bunga Daisy Bermanfaat Untuk Kesehatan

Beberapa manfaat bunga aster untuk kesehatan antara lain:

Mengatasi masalah pencernaan

Ekstrak daisy efektif mengobati masalah saluran pencernaan seperti diare, gastritis, keluhan hati, dan kantong empedu. Ekstrak Daisy juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Bunga ini mengandung antispasmodic yang bermanfaat untuk mengatasi keram perut.

Mengobati pilek, bronkitis dan gangguan pernafasan

Bunga daisy dikenal sebagai agen antiinflamasi, antitusif, dan ekspetoran yang berfungsi menyembuhkan pilek, bronkitis dan gangguan pernafasan. Umumnya bunga ini digunakan sebagai minuman teh. Selain itu ekstrak daisy juga bisa digunakan sebagai obat kumur.

Mengobati memar dan luka bakar

Pada masa Romawi kuno, tanaman ini digunakan untuk mengobati memar dan luka prajurit. Bunga daisy terkenal berkualitas sebagai pereda nyeri, mengobati memar, keseleo atau pembengkakan sendi.

Manfaat bunga daisy: Mengobati kanker payudara

kandungan hemeopati pada ekstrak daisy digunakan untuk pengobatan kanker payudara. Para pakar menjelaskan bahwa perawatan kemoterapi standar dapat didukung dengan mengonsumsi aster, dandelion dan bunga matahari yang bermanfaat untuk pengobatan.

Mengobati rasa nyeri saat menstruasi

Ekstrak bunga daisy bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, selain itu juga digunakan untuk mengurangi rasa nyeri saat kehamilan dan melahirkan.

Menghilangkan racun tubuh

Kamu bisa membuat jus bunga daisy Sob, yang ternyata sangat ideal sebagai detoks dan bisa menghilangkan racun dan zat berbahaya di dalam tubuh. Ekstrak Daisy juga dikenal sebagai pembersih darah karena mampu menjaga aliran darah tetap bersih.

Baca Juga :  Resep Ayam Lodho | Cara Membuat Ayam Lodho

Banyak manfaat bunga daisy

Wah ternyata banyak juga ya Sob manfaat dari bunga daisy atau aster ini, mungkin kamu bisa mulai mencoba memanfaatkan bunga ini untuk kesehatan dan kecantikanmu! Semoga artikel ini bermanfaat ya.