Bunga Teratai Salju dan Gula Aren, Apa Manfaatnya?

Bunga Teratai Salju dan Gula Aren, Apa Manfaatnya? – Bunga teratai salju sudah dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan sejak zaman Dinasti Qing. Tak heran jika teratai salju kerap dijadikan pengobatan herbal oleh masyarakat China atau Tibet.

Bunga teratai salju jika dicampur dengan gula aren juga mengandung manfaat yang baik untuk tubuh. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Bunga Teratai Salju dan Gula Aren dapat Mengurangi Risiko Anemia

Manfaat teratai salju memiliki kandungan zat besi dan tembaga yang signifikan dan mereka memainkan peran utama dalam memproduksi sel darah merah, menurunkan risiko gejala anemia dan meningkatkan aliran darah. Teratai salju dan gula aren ini membantu menstimulasi sirkulasi darah dan meningkatkan oksigenasi organ. Ini juga meningkatkan fungsionalitas, vitalitas dan tingkat energi karena sirkulasi darah terstimulasi dengan baik.

Mengandung Kalium yang Tinggi

Teratai salju mengandung potasium yang tinggi. Hal ini menjadikan manfaat teratai salju membantu menjaga pembuluh darah tetap rileks serta membantu meningkatkan aliran darah dengan mengurangi kekakuan dan kontraksi pembuluh darah ini. Teratai salju juga menurunkan ketegangan yang ada pada sistem kardiovaskular. Kalium juga membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh dengan benar dan menggagalkan efek yang muncul dengan adanya natrium yang berlebihan dalam aliran darah kamu.

Bunga Teratai Salju dan Gula Aren dapat Meningkatkan Perkembangan Otak

Mengandung vitamin B kompleks, manfaat teratai dan gula aren mampu berinteraksi secara langsung dengan reseptor saraf di otak yang memiliki pengaruh pada suasana hati serta kondisi mental kamu. Teratai salju dan gula aren juga mengontrol sakit kepala, tingkat stres, dan mudah tersinggung.

Baca Juga :  Biodata KH Masykur, Pahlawan Indonesia

Menurunkan Berat Badan

Manfaat teratai salju dan gula aren ini rendah kalori sehingga bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Selain itu sudah diketahui sebelumnya kalau teratai salju ini mengandung serat yang tinggi. Serat ini dibutuhkan untuk menjaga metabolisme tubuh kamu tetap sehat dan kamu bisa menurunkan berat badan tanpa bingung proses metabolisme tidak sehat.

Selain itu, ketika tubuh mendapatkan semua nutrisi penting yang dibutuhkannya, kamu akan merasa kenyang untuk durasi yang lebih lama dan terhindar dari masalah makan berlebihan, sehingga mengatur berat badan secara efektif.

Manfaat teratai salju memiliki komponen penting seperti protein, serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang menawarkan banyak keuntungan bagi kesehatan manusia seperti memperbaiki pola tidur dan lain sebagainya.

Demikian informasi tentang manfaat bunga teratai salju dan gula aren, semoga bermanfaat ya Sobat!